Sabtu, 20 Des 2014 - 19.11 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Kisah Misteri Slenderman, Hantu Dari Dunia Maya

Rabu, 10 Okt 2012 - 14.31 WIB

Slender Slender Man

Sosok Hantu Slenderman (Ist.)

Mengetik Slenderman di Youtube, kita akan menjumpai montase sejumlah orang menjerit ketakutan karena sosok yang satu ini. Popularitas yang mengerikan, telah mewabah di dunia, dan menginspirasi banyak orang untuk berpenampilan sepertinya saat malam Hallowen, 31 Oktober nanti.

Sebuah game berjudul Slender: The Eight Pages yang dibuat oleh Parsec Production, telah meneror pengguna internet sejak pertama kali di rilis pada bulan Juni lalu. Game ini memiliki peraturan sangat sederhana, yakni, cukup mengumpulkan 8 surat yang tersebar di beberapa lokasi.

Itu saja? Tentu tidak, dalam game ini kita akan menjelajah hutan pada tengah malam. Melewati beberapa jalan setapak dengan pemandangan pepohonan. Sesekali memasuki bangunan kosong sendirian dengan bantuan senter yang sering mati karena masalah baterai. Dan tentu saja, dalam perjalanan, Anda jangan sampai bertemu dengan Slenderman, atau dia akan membunuh Anda.

Game dari developer independen ini dikenal sebagai permainan paling menyeramkan yang pernah dibuat sampai dengan sekarang. Game ini memadukan sound efek yang siap membuat Anda bergidik ketakutan. Terlebih saat Anda bertemu dengan sosok sang hantu yang tiba-tiba ada di belakang atau samping Anda.

Teror di dunia nyata

Terlepas dari sosok Slenderman yang meneror banyak orang di dunia game, karakter ini sebenarnya muncul dari sebuah kompetisi desain karakter dengan tema ‘Sesuatu Yang Mengerikan’ dalam sebuah forum paranormal. Dalam ajang ini, peserta mendesain dengan teknik photosoping karya mereka untuk menciptakan sebuah karya yang mengerikan. Dan dari kompetisi ini, Slenderman muncul sebagai pemenang.

Namun setelah kontes ini berakhir, ada sisi lain dari kontes tersebut dan membuat makhluk itu benar-benar nyata. Pada 10 Juni 2009 user bernamaSurge Victor telah memposting ke dalam thread dengan menambah dua foto dan memberikan sebuah penjelasan bahwa ada sesuatu yang mengintai anak-anak yang sedang bermain, dia menemukan foto ini di sebuah perpustakaan dimana ada sekelompok anak sedang study tour di hutan. Ada sesuatu yang mengintai anak-anak yang sedang bermain, sosok itu adalah Slenderman.

Slenderman digambarkan sebagai sosok pria berjas hitam dengan ukuran tubuh sangat tinggi dengan lengan yang aneh. Karakternya yang tinggi dan badannya yang tipis, membuatnya mudah menyamar dalam pepohonan yang rindang. Ia tidak memiliki muka dan sering muncul mengintai anak-anak yang sedang bermain. Ia sering menculik anak-anak dan memutilasinya di batang pohon.

Dari karakter fiksi, misteri soal Slenderman akhirnya menjadi kenyataan. Setelah pada 10 Juni 2009, memamerkan Dua foto nyata dengan penampakan karakter ini. Surge Victor, yang pertama kali memperkenalkan foto ini menyatakan ia mendapat kedua foto ini pada hari di mana 14 anak menghilang secara misterius. Ia menemukan foto ini di perpustakaan, dimana beberapa saat kemudian, foto dan perpustakaan ini habis terbakar dalam sebuah kecelakaan misterius.

Misteri soal Slenderman kemudian menjadi cepat meluas dan meneror masyarakat di dunia nyata. Beberapa laporan penampakan sosok ini kemudian dilaporkan oleh banyak orang di berbagai negara. Kabarnya, mereka yang melihat sosok ini akan mengalami penyiksaan dan berakhir pada mutilasi. Jika beruntung, siapa yang bertemu dengan sosok hantu ini tak akan tewas mengenaskan, melainkan akan mengalami kegilaan dengan berbicara dan menulis sesuatu hal yang tak jelas maknanya.

 

Oleh : Adi Cahyo/Berbagai Sumber

 

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING