Senin, 22 Des 2014 - 10.25 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Buktikan Eksistensi, Boomerang Rilis ‘Reboisasi

Kamis, 04 Okt 2012 - 16.51 WIB

Boomerang

Pasca ditinggal Roy, Henry siap jadi Vokalis Boomerang (Adi/CentroOne)

Setahun setengah pasca keluarnya Roy, Faried dan Henry akhirnya memutuskan untuk kembali berkarya. Mereka berdua sepakat untuk mengajak Tommy Maranua sebagai gitaris dan merilis album terbaru Boomerang.

Tommy sendiri bukanlah orang baru bagi Faried dan Henry. Gitaris ini sempat menjadi additional di Boomerang setelah Jon Paul Ivan meninggalkan Boomerang sekitar 9 tahun yang lalu. Diluar Boomerang, Faried dan Tommy juga sempat mengerjakan beberapa proyek berdua.

Posisi vokalis sepeninggal Roy otomatis kosong, kemudian diisi oleh Henry sekaligus bermain bass. Pada album terbaru ini, Boomerang sepakat untuk memproduksi album ini sendiri, para personil Boomerang sendiri bertindak sebagai produser musik dan executive produser untuk pengerjaan album “Reboisasi” ini. Sedangkan untuk masalah distribusi dan promosi, Boomerang bekerjasama dengan RMV Records.

Pada album ini mereka sepakat untuk mengembangkan konsep yang sejak dahulu mereka ingin coba kembangkan. Konsep ini sedikit berbeda dengan konsep album musik pada umumnya. Jika pada album biasa kita disuguhkan lagu-lagu yang terdiri dari beberapa track, namun pada album Reboisasi ini hanya terdapat satu track lagu, walaupun sebenarnya album ini terdiri dari 8 lagu. Tapi dikemas menjadi satu buah lagu panjang yang berdurasi sekitar 22 menit.

Hal ini mereka lakukan karena semua lagunya memang saling berkaitan dan menceritakan sebuah cerita perjalanan hidup mereka dari saat mereka vakum sampai mereka membuat album ini. Tujuannya adalah jika kita mendengarkan album ini kita akan disuguhkan sebuah cerita yang dapat dinikmati seperti kita membaca sebuah buku.

Pada lagu pertama yang berjudul Nol cerita yang diangkat adalah mengenai fase “kekosongan” hidup mereka pada saat vakum.

Lagu kedua yang berjudul Dalam Hening menceritakan tentang fase dimana mereka harus menerima “kekosongan” ini.

Seperti judunya, ‘Tetap Berdiri’, pada lagu ketiga ini menceritakan bahwa mereka harus tetap berdiri, apapun yang terjadi mereka harus tetap berkarya. Lagu ini terilhami dari kisah nyata dimana pada waktu itu Henry mendapat pertanyaan lugu dari anaknya “Pap, kok udah nggak pernah konser lagi? Nggak pernah main gitar lagi? Nggak pernah nyanyi lagi?” pertanyaan lugu itu menjadi sebuah “tamparan” buat Henry untuk Tetap Berdiri.

Embun Pagi adalah lagu kelima yang menceritakan tentang rasa bersyukur dan ucapan terima kasih kepada keluarga mereka dan para “Boomers” yang telah mengingatkan bahwa didalam “ketidak nyamanan” mereka ternyata ada kebahagiaan yang dapat mereka nikmati dan ada kesadaran sebagai seniman untuk tetap berkarya.

 

Oleh : Adi Cahyo/RMV

 

Komentar

joeza

03 Nov 2012 - 03:43 (2 years ago)

Joeza/21/mahasiswa/Jakarta/David Foster asik gw banget boomerang ayo gw dukung buat eksis lagi

Amelia Rahmatika

29 Oct 2012 - 13:34 (2 years ago)

Amelia/24/Mahasiswa/Jakarta/David Foster/Mantap nih Boomerang exist lagi broo!

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING