Sabtu, 01 Nov 2014 - 06.34 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Tulisan Tulus Habibie untuk Sang Belahan Jiwa

Sabtu, 17 Nov 2012 - 10.03 WIB

habibie dan ainun2 editt

centroOne/Istimewa

Saat aku tak lagi disisimu
Kutunggu kau di keabadian
...

Sepenggal lirik lagu 'Cinta Sejati' milik Bunga Citra Lestari tersebut jadi cuplikan manis di film 'Habibie dan Ainun'. Kisah cinta pasangan suami - istri (pasutri) satu ini begitu menyentuh.

Saat BJ Habibie dengan setia mengecup kening sang istri, Ainun, hingga akhir hayatnya. Filmnya memang baru akan diputar pada 20 Desember 2012 mendatang, tapi buku yang berkisah tentang keabadian cinta pasutri ini sudah bergelayut di beberapa toko buku di Indonesia sejak lama.

Habibie sangat senang dengan diapresiasikannya bentuk cintanya kepada sang istri ke dalam sebuah film. Hal ini sangat langka terjadi. Banyak kisah roman cinta, tetapi para penulisnya sudah tidak ada.

"'Romeo dan Juliet', yang ditulis oleh banyak penulis. Tapi kurang lebih 500 tahun, baru dikenal oleh Shakespeare menjadi best seller. Nah, sekarang pertama kali di dunia buku kisah cinta ditulis oleh yang mengalami sendiri," cerita Habibie di kawasan Tanah Abang Jakarta.

Habibie sendiri berharap dengan penggarapan film 'Habibie dan Ainun' bisa dijadikan inspirasi dan dapat mengilhami untuk menyelesaikan masalah dengan baik.

"Kita harapkan bahwa film juga bisa menyempurnakan orang mendapatkan informasi yang diperlukan, dan informasi itu agar mengilhami yang membaca informasi tersebut untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi," lanjut Habibie.

Pun, tak ada yang tahu bahwa almarhum Ainun dekat dengan sang produser MD Entertainment, Manooj Punjabi. Hal inilah yang membuat MD Entertainment membaut sebuah cerita roman 'Habibie dan Ainun'. Kisah cinta yang terinspirasi dari sebuah novel yang sama, yang di tulis langsung oleh Habibie.

"Waktu saya baca, saya lihat ini ada nilai positif. Saya punya bayangan ini jadi love story luar biasa, yang bakal menyentuh. Penonton bisa nonton lebih dari sekali," kata Manooj di lokasi yang sama.

Habibie sendiri kembali mengatakan, bila dirinya menulis buku tersebut bukan karena ia ingin menulis tentang dirinya dan cerita riwayat hidupnya.

Melainkan, ia menulis untuk terhindar dari segala masalah yang dihadapi dirinya pada saat berduka setelah ditinggal sang belahan jiwa untuk selama-lamanya.

"Waktu saya menulis belum tahu apakah buku ini nanti akan dibaca oleh banyak orang. Sebab, buku ini ditulis oleh saya. Saya sendiri bukan bermaksud untuk menulis buku, tapi untuk saya keluar dari masalah yang saya hadapi, hampir hanyut, dan tenggelam di dalam kesedihan," papar Habibie.

Ia mengaku, dengan menulis merupakan pengobat disaat ia lagi sedih.

"Saya Habibie ini ilmuwan, dengan sastrawan selalu membutuhkan yang sama. Dalam keadaan yang begitu sedih saya menumpahkan perasaan saya dengan menulis," tutur Habibie.

Oleh: Ismail - Editor: Ary Nugraheni

Komentar

said arza husein

06 Jan 2013 - 12:01 (2 years ago)

Said Arza Husein/22/Mahasiswa/bandung/Weezer/luar biasa sekali yaah pak habibie :')

Ganen Bimanto Putro

06 Jan 2013 - 01:30 (2 years ago)

Ganen Bimanto Putro/20/Mahasiswa/Jakarta/SHM/Subhanallah

harrys ikhsan

04 Jan 2013 - 23:59 (2 years ago)

harrys ikhsan/18tahun/Mahasiswa/Bekasi Selatan/SHM/bener bener wow! inspirasi dan penuh makna. terharu banget #bismillah

Winny Febriyani

07 Dec 2012 - 11:44 (2 years ago)

Winny/39/Tangsel/2PM/Pasangan pak Habibie & ibu Ainun (almarhumah) bisa jd contoh utk kita semua...baik, pinter & setia..so sweet

ahmad yani

06 Dec 2012 - 17:06 (2 years ago)

ahmadyani/17/pelajar/jakarta/2 PM/ touching

ayu citra lestari

06 Dec 2012 - 16:20 (2 years ago)

Citra/25/Freelance/Bogor/2PM/gila!mau banget pnya suami yg setia kaya pak Habibie

Yahsya Azzahra

06 Dec 2012 - 11:00 (2 years ago)

azzahra/16/pelajar/jakarta/2PM/ aaaaa pak habibi so sweet banget, ini baru yang namanya cowok keren, pinter dan setia :)

frederica rahayu

06 Dec 2012 - 01:00 (2 years ago)

Frederica/20/Mahasiswi/Jakarta/2 PM/romeo&juliet nya indonesia

Dwi Oriza Sativa

05 Dec 2012 - 23:29 (2 years ago)

Dwi/21/Mahasiswa/Jakarta/2PM/sungguh besar cinta pak habibie untuk almarhum bu hainun,,saya jadi terharu..

Asti Pramita

05 Dec 2012 - 22:15 (2 years ago)

Asti/21/mahasiswi/Tangerang/2 PM/Pak Habibie benar2 seorang suami yang sangat setia dan mencintai istrinya :)

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING