Jumat, 01 Agu 2014 - 02.34 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Jupe 'Dikedipin' Nyi Roro Kidul

Kamis, 02 Peb 2012 - 10.18 WIB

edit jupe

Jupe - CentroOne.com/Vito Adhityahadi

Ritual panjang yang dilalui Jupe ternyata berujung pada film terbarunya bertajuk Rumah Bekas Kuburan. Rabu (1/2) tadi malam, di Planet Hollywood Jakarta, wanita bernama lengkap Julia Rahman ini mengungkapkan, kalau tuntutan perannya di film bergenre horor ini, membuatnya melakukan ritual di kerajaan Ratu Pantai Selatan, Parangtritis Jogjakarta.  

Seperti kita ketahui, beberapa bulan belakangan, Jupe sering bolak-balik Jakarta-Jogjakarta. Ia juga ke pemakaman 'ratu' horor Suzanna di Magelang. Rangkaian ritual mirip almarhum Suzanna pun Jupe lakoni saat di Jogjakarta, yaitu makan bunga mawar dan melati. Dulu semasa hidupnya, konon Suzanna melakoni hal itu.  

Jupe mengaku, melakukan ritual tersebut bukan karena dirinya percaya terhadap mistis. Melainkan, 'permisi' atau istilahnya orang Jawa 'kulo nuwun' untuk menghormati para leluhur. Mengingat, Jupe bermain film horor yang melibatkan peran-peran mistis.

Jupe pun sempat merasa takut, karena telah mengalami beberapa kejadian janggal. Salah satu kejadian janggal itu adalah saat ia masuk kamar Ratu Nyi Roro Kidul dan saat melakukan serangkaian doa, ia melihat lukisan di kamar itu berkedip sendiri.

"Saat saya sedang berdoa di kamar Kanjeng Ratu, saya melihat lukisan berkedip, saya sempet mau kabur juga sih, tapi tetap logika saya harus jalan," urai Jupe.

Ada lagi, seorang penjaga Pantai Selatan dikabarkan hilang setelah Jupe melakukan ritual ke-delapan tempo hari lalu. Disitu, Jupe menceritakan jika dirnya dianggap main-main.

"Seorang penjaga pantai katanya menghilang setelah aku melakukan ritual itu, dan kata orang yang bisa bicara sama Kanjeng Ratu, katanya aku dianggap main-main dalam melakukan ritual itu," papar Jupe.

Oleh: Vito Adhityahadi - Editor: Ary Nugraheni

Komentar

freak 7

15 Mar 2012 - 16:54 (2 years ago)

serem...

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING