Kamis, 23 Okt 2014 - 06.50 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Cinta Juga Bisa Kadaluarsa

Rabu, 24 Jul 2013 - 21.10 WIB

boring relationship editt

centroOne/Istimewa

Ladies, bicara cinta memang tak akan ada habisnya. Khususnya, bagi Anda yang sedang galau karena cinta.

Dilansir dari laman joy, jatuh cinta itu mudah. Penelitian Stephanie Ortigue dari Universitas Syracuse memaparkan, jatuh cinta dapat terjadi dalam satu per lima detik. Bukti kalau cinta pandangan pertama itu mungkin.

Masalah percaya atau tidak, itu lain cerita. Efek cinta? Bikin 12 area dalam otak bahu membahu mengeluarkan semacam euforia sekuat kokain! Laiknya psikotropika cinta ternyata juga bisa kadaluarsa.

Menurut Richard E Lucas dari Universitas Michiga State, percikan kemesraan laiknya masa bulan madu dalam sebuah pernikahan hanya bertahan selama dua tahun (oke, mari kita pingsan).

Jatuh cinta memang mudah, tapi keluar dari cinta juga tak susah. Ini dapat terjadi, karena rutinitas dan kebiasaan: bangun tidur, antar ke kantor, pulang, Anda tonton TV, dan dia main game, tertidur, lalu mendengkur. Selesai.

Lama kelamaan, sentuhannya yang dulu bikin tergila-gila terasa mengganggu. Jangan sampai ini terjadi (mari ketuk-ketuk meja kayu). Solusinya? Kompromi, komunikasi, saling mendengarkan, ekspresikan rasa sayang, ciptakan letupan cinta, cari variasi dari rutinitas, tunjukkan apresiasi, dan perintil kecil lainnya.

Itulah kenapa pernikahan itu bukanlah akhir segalanya, melainkan sebuah awal. Ada banyak unsur yang harus terus dihidupkan dan itu semua memang butuh usaha. Lima menit dari padatnya kesibukan untuk tanya kabar atau bikin kejutan sederhana dapat bikin pernikahan bertahan hingga puluhan tahun ke depan.

Dongeng bilang, pangeran berkuda putih menikahi sang putri lalu mereka hidup bahagia selamanya. Tak diceritakan bahwa untuk bahagia selamanya, sang putri sesekali pijati kaki si pangeran saat lelah dan mereka setiap tahun bulan madu ke pula eksotis.

Editor: Ary Nugraheni

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING