Kamis, 24 Jul 2014 - 22.19 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Anggun Nan Elegan Dalam Balutan Kebaya Encim

Senin, 02 Mei 2011 - 12.51 WIB

DSC866401

Kebaya encim adalah kebaya yang pada masanya dipakai oleh encim-encim (sebutan untuk perempuan peranakan setelah mereka menikah). Kebaya yang dahulu identik dengan baju para ibu kini tampil lebih muda.

Motif dan warna juga kian beragam. Inilah yang ditampilkan Henny Hasyim dalam pagelaran busana 'Kebaya Imlek Nyonya Peranakan' yang digelar baru-baru ini.

Dalam event tersebut Henny menampilkan 12 koleksi kebaya encim. Motif yang ditampilkan berupa motif bordir sulam maupun bordir kracangan.

"Batik encim yang saya tampilkan usianya di atas 50 tahun, ada pula replika batik encim usia 100 tahun karena kalau saya tampilkan yang asli jelas tidak mungkin karena kondisi yang sudah lubang disana-sini," jelas designer yang juga pemilik butik Nabilas ini.

Pilihan warna-warna cerah seperti biru, pink dan orange kian membuat tampilan kebaya encim terlihat fresh. Untuk kebaya encim kuno, Henny memilih bahan paris.

Tak melulu kebaya encim kuno, terdapat pula kebaya encim modern berbahan cotton dan chiffon silk. Sedangkan untuk bawahan dipilih sarung batik encim dari Pekalongan.

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING