Selasa, 23 Sep 2014 - 11.15 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

503 Merek Fashion Ternama Dipamerkan di JCC

Kamis, 14 Peb 2013 - 10:00 s/d Minggu, 17 Peb 2013 - 23:00

15 3

Jakarta - Sebanyak 503 merek fashion ternama berpartisipasi dalam Indonesia Fashion Week (IFW) 2013 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 14 - 17 Februari 2013.

"Ini adalah tempat para pelaku fashion berkumpul, membaur menjadi satu," tandas Direktur IFW 2013, Dina Midiani, Kamis (14/2), di Jakarta.

Ratusan merek fashion yang merupakan produk berkonten lokal itu dibagi dalam zona-zona yang berbeda selama pameran berlangsung, yaitu women's wear, men's wear, muslim wear, kid's wear, accessories, dan tekstil.

Dina mengatakan, pameran akan digelar di Assembly, Cendrawasih, dan Main Lobby Area dengan zona baru starting point (inovasi), concept point (konsep branding), green point (kepedulian terhadap lingkungan dan sosial)."Brand ternama yang dipamerkan merupakan hasil karya para perancang ternama," imbuh Dina.

Dina menambahkan, dalam acara itu sebanyak 208 desainer turut berpartisipasi. Diantara desainer kondang itu adalah Deden Siswanto, Ardistia New York, Hengky Kawilarang, Auguste Soesatro, Ivan Gunawan, Lenny Agustin, Shafira, Sebastian Gunawan, Sofie, Denny Wirawan, Jeany Ang, Irna Mutiara, Tri Handoko, Poppy Dharsono, Ichwan Thoha, Jeny Tjahyawati, Samuel Watimena, dan Ria Miranda.

"Di acara ini pecinta fashion dapat menyaksikan tren mode terkini sekaligus bisa membeli produk berkonten lokal yang berkualitas dan memenuhi standar internasional. Bagi buyers bisa menemukan produk potensial yang bisa dijual kembali, investor dapat menemukan celah bisnis, dan produsen mode berkesempatan tumbuh bersama," papar Dina.

Pada kesempatan itu, hadir perwakilan dari World Fashion Week, organisasi mode yang berpusat di Washington D.C. Amerika Serikat.

"World Fashion Week akan berpartisipasi dalam IFW 2013 bersama empat desainer internasional, yaitu Samuel Cirnansck dari Brazil, Melinda Looi dari Malaysia, Addy van den Krommenacker dari Belanda, dan Camilla Wellton dari Swedia," tutur Dina.

Dalam pekan mode kali ini, beragam kegiatan dilakukan diantaranya fashion show, pameran, talkshow/seminar, dan kompetisi dalam empat hari.

"Saat ini Indonesia sedang menjadi sorotan, ini saatnya mempersembakan produk, sistem, dan kolaborasi yang lebih baik. Dengan penuh keyakinan kita akan memperkuat pengaruh fashion Indonesia di kancah global," ujar Dina. (ant)

Editor: Ary Nugraheni

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING