Siswa TSM Raih Regional Grand Champion ICAEW Business Challenge 2020

Senin, 18 Mei 2020 | 18.00 WIB

Siswa TSM Raih Regional Grand Champion ICAEW Business Challenge 2020

Tim Sixpact dari Trisakti School of Management(TSM) (ist)



Centroone.com - Siswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Trisakti atau Trisakti School of Management(TSM), yang tergabung dalam “Tim Sixpact” mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi The Institute of Chartered Accountant in England and Wales (ICAEW) China and Southeast Business Challenge 2020.  

Beradu dengan 11 tim finalis lain seperti dari Cina, Malaysia, Myanmar, Singapura dan Vietnam tim Sixpact berhasil menjadi Regional Grand Champion. Kemenangan yang diraih tim Sixpact tahun ini telah menempatkan Indonesia sebagai juara Grand Final ICAEW China and South-East Asia Business Challenge selama tiga tahun berturut turut sejak tahun 2018.

Melalui platform virtual, tim Sixpact yang terdiri dari 6 mahasiswa jurusan akuntansi Trisakti School of Management- yaitu  Kevin Edrick, Dahlia Gunawan, Rohan, Nina, Leonardo Kevin dan Alfredo Arinda menampilkan presentasi, ketrampilan analitis dan kecerdasan bisnis prima.

“Kompetisi ini tidaklah mudah, tetapi tim kami berhasil mengatasi semua hambatan selama kompetisi. Sebuah kehormatan bagi kami karena telah dinobatkan sebagai Juara Grand Regional dalam kompetisi ini. Kedepan, kami akan terus berpartisipasi dalam berbagai kompetisi mahasiswa yang digelar oleh ICAEW,” ujar Kevin, ketua tim Sixpact beberapa waktu lalu. 

Kevin juga menegaskan bahwa kemenangan ini merupakan hadiah yang membanggakan ditengah pandemi global saat ini. 

“Hadiah kemenangan ini kami persembahkan untuk Indonesia, almamater dan juga keluarga kami. Melalui kemenangan ini, kami berharap dapat memberikan motivasi kepada anak-anak muda Indonesia lainnya khususnya para akuntan muda untuk mau dan semangat dalam mengikuti berbagai kompetisi. " tambahnya lagi. 

Grand Final kompetisi yang telah diadakan selama enam tahun berturut-turut tersebut dikemas secara online untuk pertama kalinya tahun ini. Kompetisi regional yang disponsori oleh Deloitte Southeast Asia dan Maybank Group tersebut bertujuan untuk menentukan dan mengembangkan generasi pemimpin bisnis regional masa depan.   

Kedua belas tim finalis merupakan para pemenang kompetisi tingkat nasional di negaranya masing-masing (pra-seleksi) di awal tahun ini, yang telah dipilih melalui persaingan secara ketat dengan berbagai tahap pengujian mulai dari pengetahuan komersial, bakat hingga kompetensi bisnis. Mereka telah menyisihkan ratusan peserta dari berbagai universitas terkemuka di China, Indonesia, Malaysian, Myanmar, Singapura dan Vietnam.

Panel juri tahun ini terdiri dari para eksekutif dan pimpinan senior di bidang akuntansi, bisnis dan profesi keuangan dari enam negara, terutama anggota ICAEW Chartered Accountants. 

“Di tengah masa yang menantang saat ini, kami benar-benar merasa gembira dapat melihat secara langsung betapa cepatnya para mahasiswa menyesuaian diri dengan norma-norma baru dalam bekerja secara virtual. ICAEW merasa senang untuk  menciptakan kembali pengalaman dalam sebuah format virtual tahun ini dan terus berperan dalam mencari dan mengembangkan talenta-talenta generasi mendatang di bidang bisnis, akuntansi dan keuangan. ”ujar Mark Billington, ICAEW Regional Director, Greater China and South-East Asia. bb



...
0



There are 0 comments in this current article