SUV Mewah All New Mazda CX-9 Hadir, Kini Dengan Sistem AWD

Jumat, 03 Apr 2020 | 19.00 WIB

SUV Mewah All New Mazda CX-9 Hadir, Kini Dengan Sistem AWD

All New Mazda CX-9 (Mazdaindonesia)


Centroone.com - Dua tahun sejak pertama kali muncul, SUV premium Mazda CX-9 mendapatkan upgrade.

“Setelah diluncurkan di tahun 2018, All-New Mazda CX-9 telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Untuk itu kami persembahkan satu varian tambahan untuk melengkapi model yang sudah ada." ujar  Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI).  

Masih menggunakan jantung pacu berbahan bakar bensin 2.500cc dengan tambahan tenaga turbo, All-New Mazda CX-9 mengusung sistem penggerak All-Wheel Drive, yang mampu menyalurkan keseluruhan tenaga pada ke-empat rodanya, memberikan tambahan traksi maksimum pada saat akselerasi. 

Dalam kondisi normal, system penggerak akan meneruskan tenaga 100% pada roda depan, kendaraan berfungsi layaknya menggunakan system penggerak roda depan. Ketika system dan komputer mencatat adanya slip, maka secara otomatis system akan membagi tenaga pada roda belakang melalui perintah computer yang dirangkum dalam All-Wheel Drive system. 

"Kami yakin kehadiran All-New Mazda CX-9 dengan system penggerak empat-roda All-Wheel Drive akan memberikan tambahan pilihan bagi pencinta SUV Premium tersebut.” tambah Ricky Thio. 

Beralih ke interior -  kabin All-New Mazda CX-9, Mazda menawarkan sistem Entertainment lansiran BOSE  dengan 12-speaker + Sub-woofer terintegrasi yang bisa dikoneksikan ke ponsel pintar.  All-New Mazda CX-9 juga memiliki MZD Connect Infotainment System dengan layar sentuh 9 inci, lebih besar dari pendahulunya yang hanya 8 inci. 

Menambah kemewahan yang diusungnya, keseluruhan bagian jok menggunakan Nappa Leather, yang dipadukan dengan Real Wood Panel pada beberapa bagian interior.  

Pada model terbaru ini, bahkan  telah ditambahkan fitur untuk membuka bagasi tanpa sentuhan, hanya dengan menggerakkan kaki pada bagian bawah bumper belakang, maka pintu bagasi akan otomatis membuka atau menutup.   All-New Mazda CX-9 AWD dibanderol Rp 954 jutaan, sementara New Mazda CX-9 non-AWD (Front Wheel Drive)  dijual dengan harga Rp 849 jutaan.  by