84 Persen Wisatawan Pilih Akomodasi Setelah Baca Review

Senin, 20 Apr 2020 | 18.00 WIB

84 Persen Wisatawan Pilih Akomodasi Setelah Baca Review

ilustrasi (pixabay)


Centroone.com- Membaca ulasan atau review yang ditinggalkan wisatawan lain di platform wisata dan perjalanan digital sangat membantu wisatawan lain yang hendak berlibur. 

Tidak jarang, seorang wisatawan menjatuhkan pilihan pada akomodasi setelah membaca ulasan-ulasan dari wisatawan lain yang sebelumnya menginap. 

Secara global, 84% wisatawan membaca ulasan online sebelum memilih tempat menginap ketika mereka bepergian. Demikian menurut Studi Usage & Attitude 2019 yang dilakukan Agoda. 

“Ulasan mirip dengan rekomendasi pribadi dari orang-orang yang sepaham dan memiliki tujuan sama, dan ulasan-ulasan tersebut memengaruhi keputusan pelanggan ketika memilih akomodasi. " ujar Errol Cooke, Vice President of Global Partner Services, Agoda. 

Wisatawan Indonesia sendiri pada umumnya cenderung memberikan skor rata-rata. Wisatawan dari Indonesia berada di urutan ke-46 untuk wisatawan yang memberi ulasan positif (skor 8-10) yakni sebanyak 64,3%, dan hanya 2,4% wisatawan yang memberikan skor rendah antara 1-3.

"Mereka yang bepergian dengan keluarga tertarik pada ulasan tentang layanan, seperti area bermain anak-anak, penitipan bayi, atau fasilitas dalam kamar, seperti dapur atau tempat tidur bayi, serta lokasi terkait perjalanan dan pengalaman ramah keluarga. Sementara wisatawan bisnis mungkin lebih tertarik pada kualitas koneksi internet, dan wisatawan yang bepergian untuk berlibur mungkin memprioritaskan pilihan sarapan atau fasilitas olahraga. " tambah Errol lagi.  by