Ajak Tetap Bugar, STRONG by Zumba Manfaatkan Platform Online

Selasa, 31 Mar 2020 | 14.00 WIB

Ajak Tetap Bugar, STRONG by Zumba Manfaatkan Platform Online

platform Youtube Strong by Zumba (ist)


Centroone.com - Wabah covid-19 memaksa masyarakat Indonesia untuk #dirumahaja.  Masyarakat disarankan mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan kontak tatap muka langsung, termasuk menghindari tempat-tempat umum, seperti mall, café atau gym.  Harus berada di rumah, bukan berarti olahraga harus terhenti. 

Memanfaatkan platform konferensi video, seperti Zoom, Skype, dan Google Hangouts,   kelas STRONG by Zumba yang dipandu oleh instruktur tetap hadir di tengah masyarakat. Mereka yang sudah bergabung dengan kelas, bisa menghubungi instruktur Anda untuk berpartisipasi dalam kelas virtual.  Selain itu juga bisa mengunjungi situs resmi Strong by Zumba untuk terhubung dengan instruktur di daerah tertentu.  Masyarakat juga bisa menonton video latihan online di YouTube. 

“Tidak mudah hanya tinggal di rumah selama dua minggu ditambah rasa takut karena Covid-19. Sekarang yang paling penting adalah menjaga kebersihan diri dan kesehatan, serta berolahraga secara rutin agar tubuh tetap bugar dan kekebalan tubuh meningkat untuk mengurangi risiko penularan virus. Oleh karena itu, STRONG by Zumba bersama para instruktur memfasilitasi penggemar dengan kelas virtual dan video latihan online.” kata Umar Syarief, mantan karateka nasional dan Master trainer STRONG by Zumba. 

STRONG by Zumba adalah sebuah program High Intensity Interval Training (HIIT) yang menggabungkan latihan beban, pembentukan otot, kardio, dan gerakan pliometrik yang diselaraskan dengan musik. 

Diharapkan dengan rutin berolahraga di rumah selama masa social distancing, akan menciptakan kebiasaan baru. Pecinta kebugaran akan terbiasa berolahraga lebih banyak di rumah di sela jadwal kelas atau ketika tidak dapat hadir di kelas. 

“Covid-19 sudah menjadi tragedi internasional dan tidak bisa diremehkan. Di saat seperti ini, seluruh instruktur STRONG by Zumba harus menjadi panutan yang baik bagi murid-muridnya serta masyarakat sekitar untuk tetap hidup sehat dan rutin berolahraga di rumah.”  tambah Umar lagi.  by