Satukan Teknologi, Vimanamail Amankan Email Lebih Ketat

Jumat, 27 Mar 2020 | 20.00 WIB

Satukan Teknologi, Vimanamail Amankan Email Lebih Ketat

ilustrasi (Vimanamail )


Centroone.com - Sebagian besar perusahaan mengandalkan email untuk melakukan bisnis. Masalahnya, email tidaklah aman, peretas sering mengeksploitasi email untuk mencuri informasi sensitif agar mendapatkan keuntungan. 

Baik melalui spam, serangan malware dan phising, serangan tertarget yang canggih, atau Business Email Compromise (BEC), masalah klasik yang terus berulang dan menjadi benalu dalam perusahaan, kecuali mereka mulai menerapkan sistem Email Security. 

“Serangan terhadap email yang tak pernah berkurang setiap tahunnya menjadikan cloud email security tuntutan yang mendesak. Peran vital email dalam mekanisme bisnis menjadikannya sebagai titik sentral yang harus diproteksi dari infiltrasi asing yang dapat membahayakan keamanan perusahaan, sehingga melindungi email merupakan kebutuhan tak terelakan.”  ujar IT Security Consultant PT Prosperita – ESET Indonesia, Yudhi Kukuh

Dengan kebutuhan mendesak bagi banyak perusahaan, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PT Prosperita Mitra Indonesia memperkenalkan Vimanamail  sebagai Cloud Email Security, yang mampu memberikan perlindungan terhadap email dengan memblokir ancaman berbasis email sebelum mereka mencapai server email. Vimana melindungi bisnis dari spam, virus, malware, dan serangan DdoS, memindai semua komunikasi email masuk, termasuk lampiran dan URL untuk tanda-tanda konten berbahaya atau mencurigakan. 

Vimanamail berfungsi sebagai kumpulan berbagai teknologi yang bekerja sama untuk memblokir ancaman email. Menggunakan beberapa mesin pemindaian untuk melawan email spam dan malware, yang terintegrasi satu sama lain untuk melakukan pemindaian real time pada email yang masuk secara bertahap dengan menggabungkan metode penyaringan RBL atau Real-Time Black List. 

Teknologi ini berfungsi layaknya cloud firewall untuk komunikasi email, memberlakukan seperangkat aturan yang berkaitan dengan sistem email perusahaan.   Sementara dari sisi kompatibilitas, server kompatibel dengan server cloud mail populer seperti: GSuite, Office365, MS Exchange Online atau dengan server email premis: Zimbra, Postfix, Qmail, MS Exchange, Axigen, dan beberapa lainnya.  by