Ibunda Presiden Joko Widodo Tutup Usia

Rabu, 25 Mar 2020 | 23.00 WIB

Ibunda Presiden Joko Widodo Tutup Usia

Presiden Joko Widodo (Setnegcoid)


Centroone.com - Di tengah duka bangsa akibat wabah virus corona (covid-19), kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Ibunda Presiden - Sudjiatmi Notomihardjo dilaporkan tutup usia. 

Almarhumah meninggal pada pukul 16.45 WIB, Rabu, (25/03/2020) di usia 77 tahun. Sebelum meninggal Almarhumah sempat dirawat di RS DKT Surakarta.

Jokowi - sapaan akrab Presiden mengungkapkan sang ibu memang mengidap penyakit kanker, selama empat tahun terakhir  "Innalillahi wa innailaihi rojiun, innalillahi wa innailaihi rojiun, innalillahi wa innailaihi rojiun. Tadi sore pada jam 16.45 WIB berpulang kehadirat Allah SWT ibunda kami, Ibu Sudjiatmi Notomiharjo," tukas Presiden Joko Widodo di rumah duka, Solo, Jawa Tengah.  

"Yang saya tahu bahwa Ibu ini sudah 4 tahun mengidap sakit, yaitu kanker,"  tambah Presiden. Sejumlah Menteri dan pejabat setingkat, juga terlihat melayat di rumah duka, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Presiden Jokowi juga mengatakan sang ibu sempat berobat ke  RSPAD Gatot Subroto. " Tetapi memang Allah sudah menghendaki," kata Jokowi lagi.  Sudjiatmi Notomihardjo akan dimakamkan di permakaman keluarga, Kamis (26/3) siang. 

Pemakaman tersebut terletak di Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.    bbs