Hadapi Covid-19, 2 Raksasa Kecantikan Produksi Hand Sanitizer

Senin, 23 Mar 2020 | 15.00 WIB

Hadapi Covid-19, 2 Raksasa Kecantikan Produksi Hand Sanitizer

salah satu produksi LVMH (LVMHInstagram)


Centroone.com - Hand sanitizer menjadi salah satu barang paling dicari di tengah merebaknya wabah virus corona. 

Demi memenuhi kebutuhan hand sanitizer masyarakat global dua raksasa kecantikan dunia L'Oreal Group dan LVMH memproduksi hand sanitizer, yang kemudian disalurkan ke berbagai tempat yang paling membutuhkan. 

LVMH - yang menaungi sejumlah brand fashion high-end seperti Louis Vuitton, Dior dan Givenchy - itu lewat unit lini kosmetiknya akan memproduksi gel desinfektan dalam skala besar untuk menyokong persedian hand sanitizer di Prancis. 

LVMH yang menaungi brand kosmetik seperti Christian Dior dan Givenchy tidak memberi nama atau brand khusus untuk hand sanitizer tersebut. 

" Mengingat risiko kekurangan gel hidroalkohol di Prancis, Bernard Arnault (CEO LVMH)  menginstruksikan divisi Parfum & Kosmetik LVMH untuk memproduksi di dalam lokasi produksi gel sebanyak yang diperlukan untuk mendukung otoritas publik. " tulis LVMH dalam sebuah pernyataan di akun Instagram mereka. 

Sejak pekan lalu, produk itu telah dikirimkan ke otoritas kesehatan Prancis dan serta untuk Assistance Publique-Hôpitaux de Paris. 

Sementara  L'Oreal Group mengumumkan memproduksi hand sanitizer dan gel hidroalkohol. Tidak hanya itu yayasan amal milik L'Oreal juga akan mendonasikan 1 juta Euro kepada masyarakat yang terdampak wabah tersebut.   L'Oreal juga membekukan sementara utang dari sejumlah usaha kecil dan menengah sampai situasi membaik.

" Lewat gerakan ini, L'Oreal mengapresiasi, mendukung, dan bentuk solidaritas untuk semua orang yang turut berperang dan mengabdi untuk melawan pandemi ini," tukas Jean-Paul Agon, chairman and chief executive officer L'Oreal, seperti dikutip dari WWD. bbs