Program CSR Azelis Dianugerahi EcoVadis Gold

Senin, 23 Mar 2020 | 18.00 WIB

Program CSR Azelis Dianugerahi EcoVadis Gold

ilustrasi (Azelis)


Centroone.com - Azelis, distributor bahan kimia khusus dan bahan makanan mengungkapkan bahwa kinerja tanggung jawab sosial korporasinya (CSR, corporate social responsibility) dianugerahi  rating EcoVadis Gold untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut. 

“Pada tahun 2018, kita dianugerahi EcoVadis Gold rating untuk yang pertama kalinya, dan membuat kita menjadi distributor bahan kimia khusus pertama yang menerima penghargaan ini. Kenyataan bahwa kita memperoleh penghargaan prestisius ini untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut merupakan suatu pengakuan luar biasa atas usaha-usaha dan komitmen kelompok perusahaan kita untuk menerapkan standar tinggi yang sama untuk kinerja CSR kita di seluruh wilayah dimana kita menjalankan usaha kita.” tukas Maria Almenar, Direktur Keselamatan, Kesehatan, Lingkungan dan Kualitas (SHEQ) dan Keberlanjutan Kelompok Perusahaan. 

Dengan anugerah ini - Azelis telah memperkokoh posisinya dalam kalangan 1% distributor paling top yang dinilai oleh EcoVadis dan 2% pemasok paling top dari 60,000 pemasok yang dinilai oleh EcoVadis dalam seluruh kategori. Nilai keseluruhan yang digunakan oleh EcoVadis (0-100) mencerminkan kualitas kinerja CSR perusahaan pada saat dilakukan penilaian. Untuk memperoleh rating Gold, suatu perusahaan harus mendapat nilai antara 66 dan 72. Azelis mencapai nilai 70 poin, yaitu kenaikan sebesar 2 poin dibanding dengan rating yang diperoleh sebelumnya. 

Azelis dinilai dalam empat segi: lingkungan hidup, tenaga kerja dan hak azasi manusia, etika dan usaha pengadaan yang berkelanjutan “Menjadi keyakinan kita yang tulus bahwa hanya dengan inovasi dan usaha yang berkelanjutan kita dapat menawarkan kemitraan jangka panjang dengan para pelanggan dan pemasok, dan juga menawarkan banyak manfaat kepada masyarakat. " ujar  Dr. Hans Joachim Müller, Chief Executive Officer Azelis 

Program CSR Azelis, yang diluncurkan pada tingkat kelompok perusahaan pada tahun 2017, didasarkan pada inisiatif-inisiatif yang telah diakui dunia seperti ISO 26000. Program ini satu langkah lebih maju daripada program-program Responsible Care dan Responsible Distribution, yang dipergunakan oleh Azelis sebagai landasannya.  Sementara EcoVadis adalah badan pemberi penilaian yang paling dipercaya di dunia untuk kelanjutan usaha, perkakas-perkakas untuk peningkatan kinerja intelijens dan kerjasama untuk rantai pasokan global.   by