Andrea Dian Positif Covid-19, Kini Jalani Karantina di RS

Minggu, 22 Mar 2020 | 16.00 WIB

Andrea Dian Positif Covid-19, Kini Jalani Karantina di RS

Andrea Dian (AndreaDianInstagram)


Salah satu selebritis Indonesia mengungkapkan terinfeksi virus corona (covid-19). Dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya, aktris cantik Andrea Dian mengungkapkan positif covid-19.  Dalam unggahan tersebut - istri Ganindra Bimo itu mengatakan dirinya baik-baik saja. 

 "Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang - orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan - tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay. " tulisnya. 

Andrea Dian menuturkan sempat didiagnosis Demam Berdarah dan opname di sebuah RS swasta.  Sempat fit, tes lanjutan rupanya mengungkapkan Andrea Dian terinfeksi covid-19 dan harus menjalani karantina. 

"   Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19. Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun.  " tulis Andrea lagi. 

Dalam tulisan yang sama Andrea menjelaskan kondisi tempat ia dikarantina. Menurut lonjakan pasien membuat para dokter dan perawat sempat kewalahan.   Bahkan beberapa pasien - menurut Andrea ada yang tidur di bangsal. 

"  Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal – hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan.  " tulis Andrea Dian.  bbs