Dampak Covid 19, Semua Kegiatan Sepakbola Nasional Distop Sementara

Selasa, 17 Mar 2020 | 16.00 WIB

Dampak Covid 19, Semua Kegiatan Sepakbola Nasional Distop Sementara

ilustrasi PSSI (dokCentroone)


Centroone.com - Kegiatan sepakbola di Indonesia, dihentikan sementara untuk mencegah ancaman covid-19 meluas.  Penundaan Liga 1  dan Liga 2, yang merupakan liga sepakbola tertinggi di Indonesia telah diumumkan akhir pekan lalu 

“Setelah berkoordinasi dengan Menpora, PT LIB, dan Exco pada hari Sabtu lalu kami putuskan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah terjadwal minimal ditunda dua pekan sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Senin (16/3/2020), dilansir dari situs resmi PSSI.  

Saat ini kompetisi Shopee Liga 1 2020 telah memasuki pekan ketiga yang sementara menempatkan Persib Bandung sebagai pemuncak klasemen dengan mengemas sembilan poin. Sementara itu, Liga 2 2020 baru saja melakukan kick off laga perdana pada Sabtu (14/3) dan Minggu (15/3) kemarin.

Selain liga utama, liga-liga lain seperti liga futsal serta sepakbola putri serta latihan timnas juga sementara distop.  “Selain itu kami juga tunda kompetisi futsal, sepak bola putri dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Khusus Timnas U-16 hari ini kami percepat pemusatan latihan mereka dan langsung kami pulangkan seluruh pemain serta ofisial,” tambahnya.

Tim nasional Indonesia U-19 menurut rencana akan melangsungkan pemusatan latihan (TC)  dari tanggal 17 hingga 29 Maret 2020 di Karawaci, Tangerang. 

“Seperti yang diketahui, dengan maraknya virus corona pada situasi saat ini, serta instruksi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, timnas U19 pun menunda pemusatan latihan di Karawaci,” tutur Asisten Pelatih timnas Indonesia U-19. 

Pasien positif corona di Indonesia mencapai 117 kasus. Dan, dari 117 orang yang positif kena virus Covid-19, baru delapan di antaranya yang sudah dinyatakan sembuh. Adapun pasien positif corona tersebut tersebar di delapan wilayah, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, dan Banten. bbs