Positif Virus Corona, Mikel Arteta : Aku Kecewa

Jumat, 13 Mar 2020 | 15.00 WIB

Positif Virus Corona, Mikel Arteta : Aku Kecewa

Mikel Arteta (Arsenalcom)


Centroone.com - Pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta dilaporkan positif virus corona.  Mikel Arteta  - merupakan jebolan akademi Barcelona bermain untuk Arsenal pada 2011-2016.  Arteta kembali Arsenal sebagai pelatih  tahun lalu setelah menjadi asisten pelatih Joseph Guardiola di Manchester City.  

Terkait hal tersebut -  Arteta mengaku kecewa. Arteta sendiri diduga kuat terpapar corona setelah berjabat tangan dengan Evangelos Marinakis Presiden Klub Yunani Olympiakos , serta pemilik klub Liga Inggris Nottingham Forest.  

Marinakis disebut melakukan kontak dengan para pemain dan staf Arsenal, ketika Arsenal melawan  Olympiakos, 27 Februari 2020 dalam babak 32 besar Liga Europa.  

“Ini benar-benar mengecewakan. Aku mengikuti pemeriksaan setelah merasa sakit. Aku akan berada di tempat kerja segera setelah  diizinkan. " ujar Arteta.  

Arsenal telah melakukan langkah pencegahan lebih lanjut - termasuk menutup  pusat pelatihan mereka di Colney, London.  Sementara itu personel Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Mikel diminta mengisolasi diri sendiri sesuai dengan pedoman kesehatan Pemerintah. 

"Kami sekarang berupaya melacak orang lain yang memiliki kontak dekat baru-baru ini dengan Mikel. Kami akan memberi tahu mereka apa yang telah terjadi dan mereka harus mengikuti panduan NHS (Dinas Kesehatan Inggris) yang merekomendasikan isolasi diri. " tambah pihak Arsenal. by