Pelatih Arsenal Mikel Arteta Dinyatakan Positif Virus Corona

Jumat, 13 Mar 2020 | 12.00 WIB

Pelatih Arsenal Mikel Arteta Dinyatakan Positif Virus Corona

Emirates Stadium, kandang Arsenal (Arsenalcom)


Centroone.com - Setelah Liga Italia Serie A dihentikan terkait virus corona (Covid-19), Liga Inggris Premier League terancam hal serupa. Bahkan salah satu nama besar di Liga Inggris, yakni pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta dilaporkan positif virus corona. 

Arsenal telah melakukan langkah pencegahan lebih lanjut - termasuk menutup  pusat pelatihan mereka di Colney, London.  Sementara itu personel Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Mikel diminta mengisolasi diri sendiri sesuai dengan pedoman kesehatan Pemerintah. 

"Itu (karantina diri) termasuk sebagian besar orang dari Colney, termasuk skuad tim utama dan staf kepelatihan, serta sejumlah kecil orang dari Akademi Hale End -  yang juga telah ditutup sementara sebagai tindakan pencegahan. "  ujar pihak Arsenal dalam sebuah pernyataan resmi. 

Mereka yang tidak memiliki kontak dekat dengan Mikel untuk kembali bekerja dalam beberapa hari mendatang. Sementara itu pusat pelatihan Colney dan Hale End akan menjalani pembersihan mendalam dan bagian klub kami yang lain beroperasi seperti biasa.

“Kesehatan anggota kami dan masyarakat luas adalah prioritas kami dan di situlah fokus kami. Pikiran kami bersama Mikel yang kecewa tetapi bersemangat. Kami sedang berdialog aktif dengan semua orang yang relevan untuk mengelola situasi ini dengan tepat, dan kami berharap untuk kembali ke pelatihan dan bermain segera setelah saran medis memungkinkan. " tukas Managing director Vinai Venkatesham. 

Arsenal juga akan bekerja sama dengan Public Health England pada langkah selanjutnya sehubungan dengan fasilitas dan staf , dan dengan Liga Premier, Asosiasi Sepak Bola, dan klub terkait di sekitar pertandingan yang akan datang di Liga Premier dan Piala FA Emirates. by