2 Pasien Negatif Corona Pasca Isolasi 5 Hari

Rabu, 11 Mar 2020 | 14.00 WIB

2 Pasien Negatif Corona Pasca Isolasi 5 Hari

ilustrasi (pixabay)


Centroone.com - Kabar baik berhembus di tengah kekhawatiran dan kewaspadaan terkait penyebaran virus corna (Covid-19) di Indonesia.

Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto, dua pasien positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan terbaru dinyatakan negatif. 

Dua pasien tersebut merupakan kasus 06 dan kasus 14. ''Untuk kasus yang sudah kita lakukan dari kasus 01 hingga kasus 19 ada beberapa hal yang membahagiakan, bahwa kasus 06 ini sudah masuk hari ke-5, hasil pemeriksaannya negatif,'' dr. Achmad Yurianto, Selasa, (11/03/2020). 

Kasus 06 merupakan anak buah kapal (ABK) Diamond Princess yang dirawat di RSUP Persahabatan. Pasien 06 juga masuk kategori imported cases. Pasien kedua yang hasil pemeriksaannya negatif adalah kasus 14 yang baru 3 hari di ruang isolasi. Yuri - sapaan akrab sapaan dr. Achmad Yurianto menyebut  Kondisi kedua pasien sendiri  bagus tanpa ada keluhan apa-apa.  

Yuri  mengatakan pihaknya masih menunggu pemeriksaan selanjutnya yang akan dilakukan di dua hari mendatang. ''Jadi setelah negatif pertama kita tunggu dua hari ke depan kalau sudah negatif juga maka akan kita kelurkan dari rumah sakit,'' ujarnya. bbs