Jadi Honor Member Rotary, Emil Terbuka Untuk Peace Run Juni 2020

Sabtu, 08 Feb 2020 | 03.00 WIB

Jadi Honor Member Rotary, Emil Terbuka Untuk Peace Run Juni 2020

Pertemuan Wagub Jatim Emil Dardak bersama pihak Rotary dan Peace Run di Grahadi. (Centroone)


Centroone.com - Utusan Rotary D3420 Indonesia dan Sri Chinmoy Oneness-Home Peace Run pada Jumat (7/2/2020) sore, diterima Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak di gedung negara Grahadi. 

Dalam kunjungan itu, pihak Rotary dan Peace Run menyampaikan tujuannya sekaligus memohon izin atas gelaran Peace Run 2020 yang membawa obor perdamaian keliling dunia.

Disampaikan Distric Governor Rotary D3420 Indonesia Febri Dipokusumo, Rotary bersama Peace Run sejak 6-8 Februari menggelar lari dunia untuk perdamaian. 

"Kami memulainya dari Madura, karena itu kami mengambil tema Madura Bersinar Untuk Indonesia dan Dunia. Api obor perdamaian itu berasal dari Api Tak Kunjung Padam atau Api Alam di Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan. Api ini akan dikelilingkan ke seluruh dunia," beber Febri Dipokusumo yang juga mantan Putri Citra Indonesia tahun 1992.

Sementara Direktur Sri Chinmoy Oneness-Home Peace Run Salil Wilson menjelaskan, organisasi ini didirikan atas dasar perdamaian dunia. Melalui lari sembari membawa obor perdamaian dunia, Peace Run mengajak seluruh negara untuk terus menggalakan perdamaian dunia. "Peace Run ini bukan milik organisasi, tapi milik dunia. Sejak 1987, Sri Chinmoy sudah menggaungkan perdamaian di dunia," ujar Salil Wilson.

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mempersilahkan digelarnya acara itu baik di Surabaya maupun di Madura. Bahkan dia sangat terbuka untuk menerima pihak Rotary dan Peace Run di Grahadi.

Saat itu Emil juga menjelaskan, saat dirinya sekolah di Singapura, dirinya juga menjadi anggota Rotaract di Singapura. Tentu saja informasi tersebut membuat pihak Rotary kagum. Pihak Rotary pun memberikan ucapan selamatnya. Dan saat itu, pihak Rotary spontan memberikan pin Rotary kepada Emil Dardak sebagai Honor Member atau anggota kehormatan Rotary Club Indonesia.

Emil juga mendapatkan medali Peace Run 2020 dari Sri Chinmoy Oneness-Home Peace Run dan medali tersebut diserahkan Salil Wilson kepada istri Emil, Arumi Bachsin, untuk dikalungkan di leher Emil.

Dalam pertemuan itu, Febri Dipokusumo menyampaikan informasi bahwa kegiatan Peace Run 2020 yang dihelat secara simbolis ini akan ditindaklanjuti secara nyata. 

"Kita berencana pada 28 Juni akan menggelar kegiatan real-nya. Kita akan menggelar lari melintasi Suramadu Bridge. Semoga dengan kegiatan itu, Jawa Timur akan semakin dikenal dunia," ujar Febri.

Menanggapi hal itu, Emi Dardak sangat antusias. Dirinya sangat terbuka dengan kegiatan yang mempromosikan Jawa Timur. (win/by).