Angka Kematian 636 Orang, Makin Banyak Kota di China Dikarantina

Jumat, 07 Feb 2020 | 20.00 WIB

Angka Kematian 636 Orang, Makin Banyak Kota di China Dikarantina

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Jumlah penderita virus corona yang meninggal di China kembali bertambah.

Menurut data dari Coronatracker.com, salah satu situs yang mendata korban, dan berita terkait virus Corona terdapat 31198 kasus virus corona teridentifikasi dengan 636 orang penderita meninggal di China sampai Jumat, (07/02/2020).  Dari jumlah itu 1622 orang dinyatakan sembuh. 

Sementara itu terkait wabah virus corona, semakin banyak kota di China di karantina. Dilaporkan CNA - pekan ini Kota Taizhou,  tiga wilayah distrik Hangzhou - rumah dari raksasa teknologi China, Alibaba serta wilayah Ningbo turut melakukan karantina. 

Pemerintah kota hanya mengizinkan satu kepala rumah tangga keluar setiap dua hari untuk membeli barang-barang kebutuhan pokok.  Taizhou, yang terletak 850 kilometer dari provinsi Hubei, juga menangguhkan 95 layanan kereta ke kota itu.

" Masyarakat hanya diperbolehkan menggunakan satu pintu masuk dan harus menunjukkan kartu identitas mereka setiap kali mereka kembali atau kembali, " kata pejabat pemerintah Taizhou dalam akun resmi WeChat mereka.

Di wilayah Hangzhou, warga diminta mengenakan masker dan menjalani pemeriksaan kartu identitas dan suhu badan, sementara banyak jalan juga ditutup. 

Pemilik rumah juga dilarang menyewakan properti kepada orang-orang dari 'daerah yang terkena dampak parah seperti Hubei' yang baru saja kembali ke kota asalnya. bbs