Dokter Pertama Ingatkan Bahaya Virus Corona Meningal Dunia

Jumat, 07 Feb 2020 | 16.00 WIB

Dokter Pertama Ingatkan Bahaya Virus Corona Meningal Dunia

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Orang pertama yang memperingatkan bahaya penyebaran virus corona, yang juga seorang dokter yakni Li Wenliang meninggal akibat virus tersebut.  

Dokter spesialis mata berusia 34 tahun itu sebelumnya bekerja sebagai dokter di Wuhan Central Hospital.  Dokter Li meninggal jumat pagi waktu setempat.  Demikian dilaporkan Daily Mail. 

Sebelumnya bulan lalu, Kepolisian Wuhan - kota pertama tempat virus corona menyebar menangkap Li Wenliang bersama tujuh orang lain karena dengan tuduhan menyebarkan informasi 'palsu dan ilegal' tentang virus corona. 

Penangkapan itu dilakukan setelah Li Wenlian memperingatkan dokter lalu melalui media sosial tentang tujuh infeksi virus misterius baru dan berusaha mencoba membantu. Kematian Li Wenlian sendiri kini tengah diselidiki aparat berwenang China. 

Saat ini sendiri, korban virus corona di China telah mencapai lebih dari 600 orang, dengan kasus yang teridentifikasi mencapai lebih dari 31 ribu dengan 1547 diantaranya telah dinyatakan sembuh. 

Secara global, China masih menyumbang angka kematian terbesar. Sementara itu korban meningggal juga ditemukan di Hongkong  (1 orang) dan Filipina (1 orang).  bbs