Tantang Guru Lebih Kreatif, Berhadiah Wisata Danau Toba

Kamis, 06 Feb 2020 | 20.00 WIB

Tantang Guru Lebih Kreatif, Berhadiah Wisata Danau Toba

Kegiatan Faber Castell Teacher Competitions di Surabaya (Centroone)


Centroone.com - Kreativitas tidak hanya jadi milik anak atau murid. Di era, dimana kegiatan belajar mengajar semakin penuh tantangan guru juga dituntut lebih kreatif.  Setiap tahunnya, untuk membantu program pemerintah dalam menghadirkan tenaga-tenaga pendidik yang kreatif, Faber-Castell setiap tahunnya rutin menggelar kegiatan workshop guru. 

Dikemas dalam konsep Teacher Competitions, kegiatan ini bertujuan memberikan apreasi guru yang memiliki kemampuan dan daya kreasi tinggi dalam menghasilkan sebuah karya seni, yang diharapkan kemudian bisa ditularkan ke anak didiknya. Surabaya, tidak ketinggalan jadi tuan rumah kegiatan Teacher Competitions - yang kali ini mengusung tema “Membangun Generasi Kreatif” tersebut. 

" Tahun ini untuk pertama kali digelar khusus bagi pengajar, guru TK/PAUD.  Sebagai bentuk apresiasi kepada pengajar, agar nantinya mereka bisa terus mengembangkan kreativitas yang dimiliki dan ditularkan ke anak didik. Di kegiatan ini, para guru diajak untuk mewarnai dan menggambar sesuai tema. Jumlah peserta sendiri ada 250 guru dari Surabaya dan sekitarnya, seperti dari Sidoarjo dan Mojokerto" ujar  Promotion SPV Faber-Castell Evi Erlianti. 

Berlangsung sejak Oktober 2019 dan kegiatan ini akan berjalan hingga April tahun depan  di 50 kota di seluruh Indonesia, dan berhadiah utama yakni berwisata ke Danau Toba dan Bali bagi pemenang utama/nasional.
 
"  Teacher Competitions ini merupakan bagian dari kampanye Faber-Castell #Art4All, seni untuk semua usia dan Faber-Castell di Indonesia mempunyai komitmen kuat dalam membangun generasi kreatif di Indonesia. Nantinya seluruh karya akan diseleksi hingga ditentukan pemenang per kota, dan juara satu per kota akan diseleksi lagi, sampai menyisakan 10 pemenang nasional, yang akan memperoleh hadiah wisata ke Bali (bagi pemenang asal di luar Pulau Jawa + Jabodetabek) maupun Danau Toba" ujar  Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen. by