Fokus Akomodasi Berkelanjutan, Booking Booster 2020 Siapkan Rp38,5 M

Sabtu, 22 Feb 2020 | 14.00 WIB

Fokus Akomodasi Berkelanjutan, Booking Booster 2020 Siapkan Rp38,5 M

Para pemenang Booking Booster tahun 2019 (Bookingcom)



Centroone.com - Meneruskan misi mempermudah semua orang menjelajahi dunia, Booking.com kembali membuka program Booking Booster 2020. Para peserta Booking Booster 2020 dengan produk dan jasa inovatif, termasuk akomodasi, akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan Rp 38.5 Miliar (€2.6 juta) dana bantuan dari Booking.com. 

“Melalui program Booking Booster 2020, kami ingin memperjuangkan solusi inovatif yang membantu mitra akomodasi kami untuk mengadopsi praktik yang lebih berkelanjutan. Praktik ini bukan hanya keinginan pelanggan kami, tapi juga mitra kami,” kata Rob Ransom, Vice President of Strategy and Corporate Development di Booking.com. 

Edisi ke-4 program ini akan fokus secara eksklusif pada topik akomodasi berkelanjutan.   Hal itu bukan tanpa alasan. Dalam Laporan Berkelanjutan 2019 dari Booking.com, 96% wisatawan Indonesia tertarik untuk menginap setidaknya satu kali di penginapan “eco-mmodation” sedangkan 84% nya mengungkapkan mereka cenderung ingin memesan akomodasi penginapan yang ramah lingkungan. 

Sementara itu 87% traveler global berpendapat bahwa mempertimbangkan akomodasi yang ramah lingkungan ketika traveling adalah hal yang penting.  Booking Booster 2020 akan mengadakan dua set program 10 hari yang secara khusus fokus pada topik akomodasi berkelanjutan; program yang pertama akan diadakan di bulan Mei bagi organisasi dengan produk dan jasa yang inovatif untuk membantu mitra akomodasi agar lebih berkelanjutan, program yang kedua akan diadakan di bulan September untuk mitra akomodasi. 

Kedua sesi program Booking Booster 2020 ini akan terdiri dari berbagai workshop dan sesi mentoring khusus untuk membantu para peserta mengukur dampak dari upaya keberlanjutan mereka. 

“Menyatukan produk dan layanan yang dikembangkan oleh startup dan organisasi dari seluruh dunia dengan studi kasus yang berguna dari beragam properti berkelanjutan yang terkemuka, akan mempercepat upaya kolektif kami untuk membuat setiap akomodasi jadi ramah lingkungan.” tambah Rob Ransom lagi.  by