Integrasikan IoT Berbasis Cloud Untuk Efisiensi Smart Factory

Jumat, 21 Feb 2020 | 18.00 WIB

Integrasikan IoT Berbasis Cloud Untuk Efisiensi Smart Factory

ilustrasi (Apacer-Advantech)



Centroone.com - Apacer dan Advantech menjalin kerjasama khusus untuk mengintegrasikan Double-barreled Solution milik Apacer ke dalam WISE-PaaS / DeviceOn platform manajemen perangkat IoT milik Advantech, mempermudah para pelanggan untuk mengatur media penyimpanan yang penting. 

Kolaborasi ini adalah yang pertama dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan smart factory. WISE-PaaS / DeviceOn platform manajemen perangkat IoT dengan DBS Cloud Edition menyediakan real-time monitoring dari SSD 24/7, memungkinkan masalah pemadaman listrik tak terduga dapat terdeteksi dengan cepat.

​Data akan dikirimkan ke cloud untuk pengawasan secara langsung (real-time monitoring), meningkatkan efisiensi keseluruhan sistem operasi. 

Teknologi ini menghindari kerusakan pada SSD atau sistem yang disebabkan oleh catu daya yang tidak stabil atau tidak normal  hal yang sering terjadi di pabrik, dan memperlambat lini produksi.  

Cindy Huang, direktur senior dari Sales dan Marketing Center Apacer, mengatakan bahwa di masa depan Apacer akan mempertahankan kemitraan pengembangan teknologi yang dekat dengan Advantech. 

" Hal ini akan berbasis pada pengalaman yang mendalam akan media penyimpanan kelas industri dan akan memungkinkan teknologi tersebut untuk berkembang memenuhi kebutuhan beragam pasar aplikasi vertikal, seperti transportasi, layanan kesehatan dan smart logistic. " tukas Cindy Huang. 

Aliansi strategis ini akan memulai dengan aplikasi-aplikasi smart factory dan berkembang menuju pasar aplikasi vertikal seperti transportasi, layanan kesehatan, dan smart logistic di masa depan, menyediakan layanan platform cloud kelas industri terintegrasi. 

Teknologi kolaborasi ini penerapannya tidak terbatas pada lingkungan cloud yang spesifik, dan dapat bekerja pada platform cloud publik seperti Amazon Web Services (AWS), Microsoft Azure, dan Google. Layanan ini juga mempermudah pengembangan sistem IoT berperforma tinggi pada cloud farm private. by