Bisnis Penjualan Langsung Masih Simpan Potensi Besar

Jumat, 21 Feb 2020 | 12.00 WIB

Bisnis Penjualan Langsung Masih Simpan Potensi Besar

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) Andrew Susanto di ajang AP2LI “Helmy Attamimi Award 2020”. (Centroone)



Centroone.com - Bisnis penjualan langsung atau direct selling (multilevel marketing/MLM) dalam negeri masih akan terus tumbuh pesat.  

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) Andrew Susanto mengungkapkan menjelaskan terlepas dari pro kontra yang terjadi di masyarakat, industri penjualan langsung tetap tumbuh subur di masa-masa sulit. Hal ini mengingat penjualan langsung menjadi pilihan berwirausaha dengan modal minimal.  

“Terbukti dari proses permohonan verifikasi dalam rangka penerbitan SIUPL (Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung) yang dilakukan oleh AP2LI mencapai lebih dari 60 perusahaan sepanjang 2019.  Hal itu menjadi penting karena dengan menjalankan MLM sesuai aturan akan memperkuat bisnis sebagai salah satu industri yang bisa membantu perekonomian nasional,” ungkap Andrew dalam konferensi pers, Kamis (20/02/2020).

AP2LI sendiri selama enam tahun terakhir menaungi perusahaan yang bergerak si bidang industri penjualan langsung (direct selling) dan penjualan berjenjang (multi level marketing) di Indonesia. Saat ini total anggota yang tergabung dalam AP2LI sebanyak 82 anggota. 

AP2LI juga jadi wadah pembentukan mental wirausaha tangguh dengan program pelatihan yang berkualitas.

“Kami bangga masuk AP2LI karena kami mendapatkan pembinaan yang baik sebagai bekal untuk terjun berbisnis yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami harap juga jadi bagian pengembangan industri penjualan langsung dan berjenjang di Indonesia. Kehadiran AP2LI sebagai wadah resmi memberikan kami keamanan dan semakin dipercaya oleh anggota.  ” ujar Dicky Suryajaya, CEO Bitrexgo Solusi Prima,  yang juga anggota AP2LI di Jakarta. by 
 


...
0




There are 0 comments in this current article