Akibat Virus Corona, MWC 2020 Terpaksa Dibatalkan

Kamis, 20 Feb 2020 | 18.00 WIB

Akibat Virus Corona, MWC 2020 Terpaksa Dibatalkan

ilustrasi MWC 2020 (GSMAInstagram)



Centroone.com - Mereka yang berharap menyaksikan smartphone terbaru diperkenalkan di event Mobile World Congres 2020, terpaksa harus gigit jari.  

GSMA - organisasi yang menyelenggarakan event tahunan tersebut beberapa waktu lalu telah memutuskan untuk membatalkan acara yang sedianya digelar 24-27 Februari tersebut.  Pembatalan itu dilakukan akibat epidemik wabah coronavirus.  

"GSMA telah membatalkan MWC Barcelona 2020 karena kekhawatiran global terkait wabah coronavirus, masalah perjalanan, dan keadaan lainnya, membuat GSMA tidak mungkin mengadakan acara tersebut. , "kata GSMA.

Tahun lalu, lebih dari 100.000 orang menghadiri MWC. Banyak dari orang-orang itu yang berbasis di China atau bekerja untuk perusahaan China - negara terdampak paling parah akibat coronavirus.  

Sebelumnya sendiri, sejumlah nama besar termasuk Amazon, LG, Sony serta NVIDIA menarik diri dari perhelatan akibat masalah yang sama.  Terkait perhelatan tahun depan, GSMA mengatakan akan tetap berusaha menghadirkan acara tersebut. 

"GSMA dan Para Pihak Kota Tuan Rumah akan terus bekerja serempak dan mendukung satu sama lain untuk MWC Barcelona 2021 dan edisi mendatang. Simpati kami saat ini adalah dengan mereka yang terkena dampak di China, dan di seluruh dunia. " ujar pihak GSMA.   by