Informasi Transportasi Umum Google Maps Bakal Makin Lengkap

Kamis, 13 Feb 2020 | 20.00 WIB

Informasi Transportasi Umum Google Maps Bakal Makin Lengkap

ikon baru Google Maps (Google)



Centroone.com - Tahun lalu, Google memperkenalkan  fitur prediksi kepadatan penumpang di Google Maps - berdasarkan data perjalanan sebelumnya untuk memperkirakan seberapa ramai bus, kereta, atau MRT yang mungkin ingin pengguna naiki. 

Untuk membantu pengguna merencanakan perjalanan dengan lebih mudah, Google  akan menambahkan informasi baru dari penumpang sebelumnya tentang rute tertentu, sehingga pengguna bisa segera melihat detail-detail penting seperti: 

● Suhu: Supaya perjalanan pengguna lebih nyaman, periksa terlebih dulu apakah suhu akan cenderung dingin atau hangat menurut penumpang sebelumnya. 

● Aksesibilitas: Kalau pengguna memiliki kebutuhan khusus atau membutuhkan dukungan tambahan, penggunasekarang bisa mengetahui transportasi umum mana yang menyediakan staf pembantu, pintu masuk dan kursi untuk difabel, tombol stop yang mudah diakses, atau LED bervisibilitas tinggi. 

● Kereta Perempuan: Cari tahu dengan mudah apakah tersedia gerbong atau area khusus perempuan. 

● Fasilitas Keamanan: Periksa apakah tersedia fasilitas keamanan agar penggunabisa merasa tenang—apakah itu petugas keamanan, kamera pengawas, atau alat komunikasi untuk meminta pertolongan. 

● Jumlah gerbong yang tersedia: Khusus di Jepang, penggunabisa memilih rute berdasarkan jumlah gerbong yang tersedia untuk meningkatkan peluang penggunadalam mendapatkan tempat duduk. 

" Kami selalu berkembang untuk makin mempermudah pengguna dalam bepergian--apa pun moda transportasinya. Fitur transportasi umum di aplikasi Google Maps dapat terus memberikan informasi terbaru saat penggunamenggunakan alat transportasi umum. " ungkap pihak Google dalam sebuah pernyataan. 

Informasi yang bermanfaat ini diberikan oleh penumpang sebelumnya yang membagikan pengalaman mereka, dan akan ditampilkan bersama rute transportasi umum jika tersedia. Untuk membantu penumpang setelahnya, pengguna  bisa menjawab survei singkat di dalam Google Maps tentang pengalaman pengguna dalam perjalanan baru-baru ini.

​Google akan mulai  meluncurkan fitur ini secara global pada bulan Maret. Ketersediaannya akan bervariasi menurut wilayah dan badan penyedia transportasi.  by