Gandeng Vincent, Goodnight Electric Bicara Rindu di -Dopamin

Selasa, 11 Feb 2020 | 20.00 WIB

Gandeng Vincent, Goodnight Electric Bicara Rindu di -Dopamin

Goodnight Electric (GE/istimewa)



Centroone.com - Goodnight Electric mengawali tahun 2020 dengan single baru bertajuk -Dopamin.

Lagu ini sebenarnya bukan benar-benar lagu baru, karena  -Dopamin awalnya diciptakan untuk side project musik dream pop Henry Foundation bernama VULT (Vague Under Lightning Tiger) yang kemudian diproduksi dan diaransemen ulang dengan gaya Goodnight Electric.  

Menceritakan keresahan akibat rasa rindu akan sesuatu atau seseorang,   -Dopamin  awalnya merupakan lagu berbahasa Inggris, berjudul “Going Nowhere”. 

Namun karena Goodnight  Electric sedang mencoba merampungkan album dalam bahasa Indonesia, kemudian lagu tersebut dirubah dan diadaptasi ke bahasa Indonesia.  Goodnight Electric mengajak Vincent Ryan Rompies (Club 80s) untuk mengisi di seksi bass dan Andi Hans (Seaside, Cmon Lennon) untuk gitar di -Dopamin.  

Pada lagu ini Goodnight Electric banyak menggunakan instrumen organik seperti bass dan gitar elektrik sehingga terderngar lebih fleksibel dan tidak kaku. Dibalut  dengan nuansa 90's indie pop yang cukup mengingatkan dengan awal era kejayaan band-band lokal 90an seperti Pure Saturday dan Rumahsakit.  

Dopamin sendiri merupakan hormon pengendali emosi. Saat dilepaskan dalam jumlah tepat hormon ini akan meningkatkan suasana hati, sehingga orang akan merasa lebih senang dan bahagia.   

Secara teori ilmiah, rasa rindu itu salah satunya diakibatkan oleh  kurangnya produksi hormon dopamin dalam tubuh dari situlah judul -Dopamin muncul.  by