Turis Dunia Mimpikan Kyoto, Turis Indonesia Pilih Bali

Rabu, 08 Jan 2020 | 18.00 WIB

Turis Dunia Mimpikan Kyoto, Turis Indonesia Pilih Bali

salah satu sudut Kyoto (pixabay)



Centroone.com - Para wisatawan Asia berharap perkembangan teknologi yang meningkatkan dan menyederhanakan pengalaman perjalanan mereka. 

Menurut riset Agoda, Asia mendominasi destinasi impian untuk perjalanan global di dekade berikutnya, di mana para pelancong dari Asia dan Barat menunjukkan rasa ingin tahu yang semakin besar terhadap harta-harta Asia seperti Kyoto (Jepang) yang terkenal dengan kuil Shinto-nya. 

Kyoto bahkan berada di peringkat pertama untuk destinasi wisata paling ingin dikunjungi di dunia pada tahun 2020-an. Kyoto dengan perpaduan eklektik antara budaya, makanan, dan sejarah, diikuti oleh Bangkok (Thailand) dan Bali (Indonesia).  

Sementara itu masih menurut riset yang sama,  39% orang Indonesia ingin mengeksplorasi negara mereka sendiri. Menariknya, Bali juga berada dalam daftar keinginan teratas untuk wisatawan Indonesia. Diikuti Mekkah (#2) kemudian Borobudur (#3).

Wisatawan di Filipina, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Malaysia ingin mengunjungi ibu kota mereka sendiri dalam daftar perjalanan impian mereka. Sementara itu, wisatawan Korea Selatan, Inggris, dan Australia adalah satu-satunya yang tidak memilih tujuan domestik dalam daftar destinasi impian mereka untuk dikunjungi dalam dekade berikutnya.

Wisatawan Amerika dan Inggris sama-sama paling bersemangat untuk mengunjungi New York pada dekade mendatang, di mana New York juga merupakan tiga pilihan teratas bagi para pelancong dari Australia, Jepang, dan Korea Selatan.   by