Hotel Pilihan Utama Wisatawan, Apartemen Makin Jadi Favorit

Kamis, 30 Jan 2020 | 07.00 WIB

Hotel Pilihan Utama Wisatawan, Apartemen Makin Jadi Favorit

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Platform wisata Booking.com, beberapa waktu lalu mengumumkan pemenang Traveller Review Awards 2020, dimana hampir satu juta (986.449) Award yang diberikan di 220 negara dan wilayah. 

Pertumbuhan yang spektakuler dari jumlah penerima penghargaan terus terjadi dalam kategori apartemen tahun ini. Tipe akomodasi ini menduduki posisi pertama dan merupakan 40% dari properti di seluruh dunia yang mendapatkan penghargaan pada tahun 2020. 

Sama halnya, untuk tiga tahun berturut-turut, empat dari lima tipe akomodasi yang mendapatkan penghargaan paling top adalah opsi akomodasi alternatif: Hotel (2.312), Villa (2.212), guest house (2.210), homestay (955), dan holiday park (604) di antara konsumen Indonesia. 

Meski hotel kembali menduduki peringkat kedua sebagai tipe akomodasi yang paling banyak mendapatkan penghargaan, tiga perempat (75%) dari semua akomodasi pemenang adalah rumah liburan, apartemen, dan tempat menginap unik lainnya, termasuk rumah perahu, iglo, homestay, dan rumah pedesaan. 

Riset Booking.com terbaru yang menyurvei lebih dari 22.000 traveler mengungkap bahwa hampir dua perlima (39%) traveler global lebih memilih untuk menginap di rumah liburan atau apartemen dibanding hotel. Karena itulah Booking.com dengan bangga menawarkan begitu banyak tempat menginap unik dengan tingkat hospitality yang luar biasa. 

Selain berbagai mitra akomodasi, dalam edisi ke-8 dari penghargaan tahunan ini, Booking.com juga memberi penghargaan terhadap mitra transportasi untuk pertama kalinya.

Penghargaan ini mengapresiasi mitra atas hospitality yang luar biasa dengan memberikan traveler pengalaman yang istimewa ketika mereka memesan akomodasi, mobil rental, atau taksi bandara.   by