Ini Tempat Paling Ramah di Dunia dan Indonesia

Rabu, 29 Jan 2020 | 18.00 WIB

Ini Tempat Paling Ramah di Dunia dan Indonesia

Charming Cave Hotel berada di pusat kota Goreme (Booking.com)



Centroone.com - Platform wisata Booking.com, beberapa waktu lalu mengumumkan pemenang Traveller Review Awards 2020, dimana hampir satu juta (986.449) Award yang diberikan di 220 negara dan wilayah. 

Untuk penghargaan Tempat Paling Ramah di Muka Bumi Tahun 2020, dari desa di Irlandia yang merupakan gerbang menuju Kepulauan Aran, hingga jaringan ekstensif gua kuno di Asia Tenggara sejumlah tempat yang memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengunjungnya masuk dalam daftar penerima penghargaan. 

Kembali menang untuk tahun yang kedua, Goreme (Turki) mempertahankan posisinya sebagai Tempat Paling Ramah di Muka Bumi, diikuti oleh Tatranska Lomnica (Slovakia), Phong Nha (Vietnam), Kobarid (Slovenia), Cochem (Jerman), Doolin (Irlandia), Taitung City (Taiwan), Schenna (Italia), Monte Verde (Brasil), dan Danau Tekapo (Selandia Baru) - juga pemenang 2018. 

Sementara itu - tempat paling ramah di Indonesia adalah Ubud, Seminyak, Nusa Lembongan, Sanur, Nusa Penida, Gili Trawangan, Uluwatu, Gili Air, Amed. Kuta Lombok, Nusa Dua, Lvina, Sengigi, Pemuteran, Gili Meno, Candidasa, Munduk, Sidemen, Karimunjawa, dan Tanah Lot.  by