Berkabung Untuk Kobe Bryant, Fans Padati Tempat-Tempat Ini

Senin, 27 Jan 2020 | 20.00 WIB

Berkabung Untuk Kobe Bryant, Fans Padati Tempat-Tempat Ini

Kobe Bryant (NBA)



Centroone.com -Kematian Kobe Bryant meninggalkan duka besar di dunia olahraga, khususnya liga basket NBA. Pasca kematian Kobe, sejumlah gedung dipadati penggemar yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada pemain berjuluk Black Mamba itu. 

Ribuan fans, lengkap dengan jersey LA Lakers, meninggalkan sejumlah merchandise seperti topi serta bunga terlihat memadati Staples Center, markas besar LA Lakers. Fans juga memadati Akademi Mamba di Thousand Oaks, California, yang didirikan Kobe Bryant - sekaligus tempat yang dilaporkan akan dituju Kobe dan putrinya untuk berlatih basket. 

Sementara fans yang lain memilih menghormati Kobe dengan berkumpul di Lower Merion High School, Pennsylvania, Philadelphia -yang adalah sekolah Kobe Bryant. 

Di New York, fans yang berduka memilih berkabung bersama di  Madison Square Garden. Lampu   arena sempat diubah menjadi ungu dan emas untuk menghormati Kobe Bryant sebelum pertandingan Minggu malam antara New York Knicks dan Brooklyn Nets.  Di Denver, sebuah penghormatan untuk Kobe Bryant dilakukan di   Pepsi Centre sebelum Denver Nuggets memainkan Houston Rockets.

Kobe Bryant dilaporkan tewas- setelah helikopter yang ditumpangi mengalami kecelakaan. Pebasket yang identik dengan nomor 8 dan 24 sepanjang karirnya di LA Lakers itu meninggal di umur 41 tahun. 

Dilansir dari DailyMail - dalam peristiwa naas itu Kobe - yang punya nama asli Kobe Bean Bryant - tengah menemani sang putri Gianna Maria Onore Bryant menuju pertandingan basket.  Gianna dan para penumpang lain di helikopter tersebut turut tewas dalam kecelakaan tersebut.  

Total 9 orang tewas termasuk pilot tewas dalam kejadian yang terjadi di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/01/2020).    by