Kobe Bryant Meninggal, NBA Rasakan Duka Mendalam

Senin, 27 Jan 2020 | 14.00 WIB

Kobe Bryant Meninggal, NBA Rasakan Duka Mendalam

Kobe Bryant (NBA)



Centroone.com - Kabar duka datang dunia olahraga. Salah satu pebasket legendaris Amerika Serikat Kobe Bryant dilaporkan tewas- setelah helikopter yang ditumpangi mengalami kecelakaan.

Pebasket yang identik dengan nomor 8 dan 24 sepanjang karirnya di LA Lakers itu meninggal di umur 41 tahun. Kematian pebasket berjuluk Black Mamba itu meninggalkan duka besar pada liga basket NBA 

“Selama 20 musim, Kobe menunjukkan kepada kita apa yang mungkin terjadi ketika talenta luar biasa menyatu dengan pengabdian mutlak untuk menang. Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah permainan kami dengan prestasi yang legendaris: lima gelar juara NBA, satu NBA MVP, 18 kali NBA All-Star, dan dua medali emas Olimpiade. Dia akan dikenang karena menginspirasi orang di seluruh dunia untuk mengambil bola basket dan bersaing dengan kemampuan terbaik mereka. Dia murah hati dengan kebijaksanaan yang diperolehnya dan melihatnya sebagai misinya untuk membagikannya dengan generasi pemain di masa depan, dengan senang hati memberikan rasa cintanya kepada Gianna. " tukas Komisaris NBA Adam Silver dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu sejumlah laga NBA dimulai dengan mengheningkan cipta dan penghormatan kepada Kobe Bryant. Tidak hanya itu penghormatan juga dilakukan di dalam pertandingan. Sejumlah tim sengaja melakukan pelanggaran 8 detik dan 24 detik (merujuk pada nomor punggung Kobe Bryant) dalam pertandingan.

Hal itu dilakukan Toronto Raptors, San Antonio Spurs, Memphis Grizzlies serta Phoenix Suns. 
 
"Belasungkawa tulus kami kepada istrinya, Vanessa, dan keluarga mereka, LA Lakers, dan seluruh dunia olahraga." tambah Adam SIlver.  by