Legenda NBA Kobe Bryant Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

Senin, 27 Jan 2020 | 12.00 WIB

Legenda NBA Kobe Bryant Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

Kobe Bryant semasa hidup (KobeBryantInstagram)



Centroone.com - Kabar duka datang dunia olahraga. Salah satu pebasket legendaris Amerika Serikat Kobe Bryant dilaporkan tewas- setelah helikopter yang ditumpangi mengalami kecelakaan.

Pebasket yang identik dengan nomor 8 dan 24 sepanjang karirnya di LA Lakers itu meninggal di umur 41 tahun. 

Dilansir dari DailyMail - dalam peristiwa naas itu Kobe - yang punya nama asli Kobe Bean Bryant - tengah menemani sang putri Gianna Maria Onore Bryant menuju pertandingan basket.  Gianna dan para penumpang lain di helikopter tersebut turut tewas dalam kecelakaan tersebut.  Total 9 orang tewas termasuk pilot tewas dalam kejadian yang terjadi di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/01/2020).   
Kobe bermain selama 20 musim bersama LA Lakers di liga basket NBA. Dalam rentang waktu tersebut, Kobe membantu Lakers memenangi 5 gelar juara NBA, dan meraih gelar MVP NBA pada 2008. Pensiun di tahun 2016 lalu, Kobe juga adalah pemilik 2 medali emas olimpiade serta MVP pada 2008. 

Di sejarah NBA, nama Kobe Bryant  tercatat dengan tinta emas sebagai peringkat empat top skor terbanyak dengan raihan 33,643 poin.  Kobe tergeser ke peringkat empat setelah LeBron James mencatatkan rekor baru yakni 33,655 poin - sehari sebelum Kobe Bryant tutup usia. 

Pada 2018, Kobe juga membuat kejutan di ajang Oscar dengan meraih gelar Best Animated Short Film lewat film Dear Basketball.  by