4 Tujuan Wisata Imlek Terbaik Di China

Sabtu, 25 Jan 2020 | 16.00 WIB

4 Tujuan Wisata Imlek Terbaik Di China

lampion imlek (pixabay)


Centroone.com - Karena merupakan salah satu tradisi kuat masyarakat China yang telah berlangsung selama beratus-ratus tahun, setiap perayaan Imlek selalu dihiasi oleh banyak acara unik dan tradisi khas.

Karena itu setiap kota di China selalu punya acara unik untuk merayakan Imlek. Bagi yang berminat untuk berlibur dan berwisata saat liburan tahun baru Imlek, beberapa kota di China ini bisa jadi pilihan menarik, seperti yang dirangkum dari Worldette.com

1. Beijing. Kota Beijing penuh dengan deretan bangunan dan gedung bersejarah China. Bagi yang ingin mengunjungi kuil-atau klenteng di Beijing, Tahun Baru Imlek adalah saat yang tepat karena beberapa kuil selalu mengadakan festival seperti Dongyue Temple Fair dan Ditan Park Temple Fair.

2. Shanghai. Kuil Longhua di Shanghai adalah simbol tahun baru China atau Imlek. Di sini ratusan orang berkumpul untuk menyaksikan lonceng perak berdentang 108 kali, yang menjadi tanda keberuntungan dan pengusiran setan. Selain itu juga ada Fesitval Lampion di kota tua Yu Yuan.

3. Harbin. Terletak di sebelah timur laut China dan berbatasan dengan Rusia yang dingin, Harbin merupakan rumah festival es dan salju. Saat Imlek biasanya para pemahat es berkumpul dan menampilkan keagungan pahatan es mereka yang warna-warni.

4. Hong Kong. Salah satu pusat perayaan Imlek terbesar di China. Festival kembang api jadi suguhan utama di Hongkong. Salah satunya festival kembang api besar-besaran di Pelabuhan Victoria, salah satu tempat ikonik di Hongkong. dok