3 Tempat Di Dunia Dengan Perayaan Imlek Terbaik

Jumat, 24 Jan 2020 | 20.00 WIB

3 Tempat Di Dunia Dengan Perayaan Imlek Terbaik

Perayaan Imlek di Inggris (pixabay)


Centroone.com - Perayaan Imlek atau tahun baru China tidak hanya jadi milik masyarakat di China. Persebaran masyarakat China yang mendunia membuat perayaan Imlek juga turut dirayakan di berbagai negara.

Suasana yang khas serta tradisi Imlek, membuat perayaan-perayaan Imlek di negara-negara luar China semakin meriah dan menjadi tujuan utama wisata. Berikut beberapa kota yang diklaim sebagai pusat perayaan Imlek di luar China, seperti yang dirangkum dari Worldette.com

1. Singapura. Tidak bisa dipungkiri Singapura adalah replika kecil dari China. Biasanya saat Imlek tiba di Singapura digelar Parade Chingay, karnaval jalanan terbesar di Asia yang setiap tahunnya mengusung tema yang berbeda.

2. London. Ibukota Inggris ini sering didapuk sebagai kota dengan perayaan Imlek terbesar di luar asia. Sebuah karnaval besar biasanya digelar dari West End sampai Trafalgar Square, sementara di Pecinan digelar festival makanan dan barongsai.

3. Penang. Pulau yang terletak di sebelah barat Malaysia ini punya tradisi unik saat Imlek. Di hari ke 15 perayaan imlek atau lebih dikenal dengan Chap Goh Meh, wanita yang masih bujang akan melempar buah orange ke laut, yang dipercaya bisa membantu mereka mencari suami yang baik. Di buah tersebut, para wanita menulis rincian kontak sementara para laki-laki menjelajahi perairan untuk jeruk ini. dok