Jepang dan Tokyo Destinasi Terfavorit Liburan Imlek 2020 Asia

Rabu, 22 Jan 2020 | 12.00 WIB

Jepang dan Tokyo Destinasi Terfavorit Liburan Imlek 2020 Asia

Salah satu tujuan wisata di Tokyo, Jepang (Agoda)


Centroone.com - Tahun Baru Imlek, yang juga dikenal sebagai Festival Musim Semi, adalah momen terjadinya migrasi global terbesar, di mana orang-orang di seluruh dunia mengunjungi keluarga dan teman-teman mereka. 

Menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan menikmati suguhan makan malam yang lezat sangat diutamakan selama Tahun Baru Imlek sehingga menjadikannya sebagai waktu yang tepat bagi seluruh keluarga untuk bepergian bersama.

Menyambut musim liburan tersebut, data Agoda menyebutkan  Jepang, Malaysia, dan Thailand meraih posisi sebagai destinasi wisata terfavorit secara keseluruhan bagi para pelancong Asia untuk menyambut Tahun Baru Imlek di tahun 2020. 

Ketiga negara tersebut jadi pilihan karena menawarkan perpaduan unik antara sajian kuliner yang lezat, pengalaman budaya, dan surga belanja bagi setiap anggota keluarga. Sementara untuk kota,  Tokyo, Bangkok, dan Taipei adalah tiga destinasi terfavorit para pelancong Asia untuk merayakan Tahun Baru Imlek. 

Tahun ini, Tokyo menggeser Bangkok dari posisi teratas, dengan terus menanjak dari tempat ketiga pada tahun 2018 ke posisi tertinggi, sementara Taipei pindah ke posisi ketiga.

Taiwan sendiri meski tidak masuk tiga negara utama favorit, tetap menjadi destinasi wisata penting tahun ini, dengan empat kotanya masuk dalam daftar sepuluh besar, yaitu Taipei (#3), Taichung (#4), Kaohsiung (#6) dan Tainan (#9). Destinasi favorit lainnya untuk menyambut Tahun Baru Imlek adalah Seoul (#7) dan Chiang Mai (#10). by