Liburan Imlek, Malaysia Jadi Destinasi Pilihan Wisatawan Indonesia

Rabu, 22 Jan 2020 | 20.00 WIB

Liburan Imlek, Malaysia Jadi Destinasi Pilihan Wisatawan Indonesia

ilustrasi (pixabay)


Centroone.com - Tahun Baru Imlek, yang juga dikenal sebagai Festival Musim Semi, adalah momen terjadinya migrasi global terbesar, di mana orang-orang di seluruh dunia mengunjungi keluarga dan teman-teman mereka. 

Di Indonesia, meski Tahun Baru Imlek baru ditetapkan sebagai hari libur nasional pada tahun 2003, momen liburan telah menjadi salah satu perayaan paling menonjol di Tanah Air. 

Pada tahun 2020, Malaysia, Jepang, dan Thailand masih menjadi negara terpopuler untuk dikunjungi selama dua tahun berturut-turut. Malaysia memimpin dengan banyaknya destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan Indonesia, seperti Kuala Lumpur (#1), Genting Highlands (#4), Penang (#6), Johor Bahru (#8) dan Kuching (#9).

Tahun 2020 juga menandai tahun pertama Osaka (#7) dan Kyoto (#10) muncul di daftar destinasi favorit orang Indonesia selama Tahun Baru Imlek. Di sisi lain, orang Singapura juga memiliki preferensi dalam merayakan liburan Tahun Baru Imlek mereka di Indonesia, destinasi kedua terfavorit wisatawan Singapura. 

Sementara destinasi pantai menjadi yang terpopuler bagi warga Singapura, dengan Batam (#1), Bintan (#6), dan Bali (#7) masuk dalam daftar tahun ini. by