Di Hotel Ini Semalam Cuma Rp 13 Ribu, Syaratnya Unik!

Kamis, 16 Jan 2020 | 14.00 WIB

Di Hotel Ini Semalam Cuma Rp 13 Ribu, Syaratnya Unik!

ilustrasi (pixabay)


Centroone.com  - Sebuah hotel Jepang menawarkan kamar dengan harga hanya USD 1 atau sekitar Rp 13 ribu per malam.  Terletak di kawasan  Fukuoka,   Asahi Ryokan merupakan penginapan dengan nuansa khas Jepang.  

Tetsuya Inoue, yang mengambil alih penginapan itu  dari neneknya tahun lalu, mengatakan  mencari cara untuk meningkatkan bisnis dan terinspirasi oleh seorang YouTuber Inggris yang menghabiskan waktunya di hotel. "Ryokan (penginapan) ini sudah tua dan saya sedang mencari model bisnis baru,"  ungkap Tetsuya seperti dilansir dari CNN. 

Kamar No. 8 di penginapan itu dilengkapi dengan kamera yang merekam dan melakukan streaming langsung di saluran YouTube-nya, One Dollar Hotel. Dia mengatakan bahwa streaming itu hanya video dan kamera diarahkan menjauh dari area kamar mandi untuk memberikan privasi kepada para tamu.

Menurut Tetsuya - banyak anak muda sudah tertarik dengan penawaran tersebut. Tetsuya mengungkapkan saluran YouTube One Dollar Hotel mencapai 4.000 jam tayang, dan bisa menghasilkan uang lewat monetasi iklan.  by