Sudah Habis Dipesan, Supercar Ini Cuma Dibuat 63 Unit di Dunia

Kamis, 16 Jan 2020 | 12.00 WIB

Sudah Habis Dipesan, Supercar Ini Cuma Dibuat 63 Unit di Dunia

Lamborghini Sian (Lamborghini)


Centroone.com - Dengan perkembangan dunia otomotif mulai mengarah ke tenaga listrik, pabrikan supercar asal Italia - Lamborghini pun tidak mau ketinggalan. Jelang akhir 2019 lalu, Lamborghini memperlihatkan sosok Lamborghini Sian.  

Lamborghini Sian memang tidak sepenuhnya bertenaga listrik, dan merupakan mobil Hybrid.  Sian menggabungkan mesin 785HP V12 dengan motor listrik 34HP yang memberikan tenaga paling besar yang pernah ada dalam produksi Lamborghini.  Mobil ini Ini dapat mencapai 62MPH dalam 2,8 detik cepat sambil mencapai kecepatan tertinggi 217MPH. 

Si├ín juga punya teknik menarik terkait penyimpanan dan pengisian ulang daya. Alih-alih mengandalkan baterai lithium-ion seperti kebanyakan hibrida dan EV lainnya, mobil ini menggunakan super kapasitor yang tiga kali lebih kuat daripada baterai dengan bobot yang sama dan tiga kali lebih ringan dari baterai dengan daya yang sama. 

Teknologi ini seperti dilansir dari situs resmi Lamborghini -  tidak hanya membantu menjaga berat keseluruhan turun, tetapi memungkinkan penyimpanan untuk mengisi penuh setiap kali mobil direm.    Untuk desain sendiri, Sian memiliki sejumlah nuansa dari mobil konsep Lamborghini Terzo Millennio.  Menariknya lagi meski baru dikenalkan, Lamborghini Sian yang cuma diproduksi 63 unit sudah habis terjual!.  by