Bye Bye Windows 7!

Selasa, 14 Jan 2020 | 16.00 WIB

Bye Bye Windows 7!

Notifikasi Windows 7 (istimewa)


Centroone.com - Para pengguna komputer hari ini harus mengucapkan selamat tinggal pada sistem operasi Windows 7.  Meskipun masih memiliki pangsa pasar sebesar 25 persen, yang mewakili jutaan PC - Microsoft secara resmi mengakhir dukungan untuk Windows 7 pada 14 Januari 2020 ini. 

PC yang menjalankan Windows 7 masih akan berfungsi tetapi Microsoft tidak akan lagi memberikan dukungan teknis, pembaruan perangkat lunak atau perbaikan keamanan. Windows 7  sendiri masih merupakan sistem operasi kedua yang paling banyak digunakan setelah Windows 10 yang memiliki 55 persen pasar.

Microsoft telah memberikan pengingat pop-up yang lebih kecil tentang perubahan pada Windows 7 sejak April 2019 namun belakangan peringatan itu hadir dalam ukuran penuh, dan tidak mungkin diabaikan.  

Pemberitahuan akan tetap ada di layar hingga pengguna berinteraksi dengannya, memberi mereka pilihan untuk ' mengetahui lebih banyak' atau merespons dengan 'ingatkan saya nanti' atau 'jangan ingatkan saya lagi'. Dalam peringatan tersebut, Microsoft mengajak pengguna untuk beralih ke Windows 10 yang lebih baru.

Pemberitahuan  juga menyarankan pelanggan untuk membeli PC baru dengan Windows 10 sebelum operasi.  Mereka yang masih menggunakan sistem operasi Windows 7 memang masih bisa menggunakan PC mereka, namun akan berisiko lebih besar untuk virus dan malware.   by