Konsumen Rela Keluarkan Biaya Lebih Demi Personalisasi

Jumat, 10 Jan 2020 | 18.00 WIB

Konsumen Rela Keluarkan Biaya Lebih Demi Personalisasi

ilustrasi (Dassault Système)



Centroone.com - Survei Dassault Systèmes dalam kemitraan dengan perusahaan riset pasar independen CITE Research terhadap warga yang mewakili demografi orang dewasa di AS, China, dan Prancis mengungkapkan perbedaan antara generasi, geografi dan tingkat adopsi teknologi dalam hal cara pandang konsumen di bidang mobilitas, kesehatan, ritel serta lingkungan rumah dan perkotaan. 

Survei itu juga   mendefinisikan personalisasi, dan hal-hal yang mereka rela serahkan untuk mendapatkannya. 

Menurut survei tersebut -  Konsumen bersedia membayar rata-rata 25,3% lebih besar untuk personalisasi. Sebagai imbalannya, mereka mengharapkan adanya kompensasi dengan rata-rata penghematan sebesar 25,6% karena telah membagikan data mereka. 

Konsumen -  lebih bersedia membayar untuk layanan kesehatan yang dipersonalisasi; namun tidak begitu bersedia untuk layanan ritel yang dipersonalisasi. sementara itu - Konsumen China lebih antusias dalam hal personalisasi dibanding konsumen Amerika dan Prancis, tetapi konsumen Amerika memiliki ekspektasi tertinggi. 

Lebih banyak konsumen Amerika yang memperkirakan bahwa produk dan layanan yang dipersonalisasi akan menjadi hal biasa pada tahun 2030, dan lebih banyak lagi yang bersedia membayar untuk mendapatkannya. by