Virus Corona Meningkat di Korsel, Chung Ha Semangati Fans

Selasa, 03 Mar 2020 | 14.00 WIB

Virus Corona Meningkat di Korsel, Chung Ha Semangati Fans

Chung Ha (InstagramChungHa)



Centroone.com - Korea Selatan jadi salah satu negara terdampak virus corona terparah di dunia. Saat ini menurut data coronatracker.com, 4,812 kasus dilaporkan di Korea Selatan dengan 28 orang meninggal dan 30 orang dinyatakan sembuh. Dunia hiburan Kpop pun turut terdampak. 

Salah satu penyanyi tenar Kpop, Chung Ha  bahkan memutuskan untuk mengkarantina dirinya sendiri. Hal itu dilakukan setelah Chung Ha  dan sejumlah bintang Kpop lain seperti grup NU'EST, Chung Ha , Song Hye Kyo, IU, Han Ye Seul dan Park Min Young -  menghadiri Milan dan Paris Fashion Week.  

Saat kembali ke Korsel, 2 staf Chung Ha  dinyatakan positif virus corona.  Dari kediamannya, Chung Ha berpesan kepada para fans untuk selalu menjaga diri. 

"Aku akan selalu menjaga diri.  Kalian juga harus turut menjaga diri dan mereka yang kalian cintai. " ujar Chung Ha lewat siaran V Live, seperti dilansir dari Soompi.

Sebelumnya - pada ulang tahunnya yang ke 24  Chung Ha  menyumbangkan USD16.800  untuk membeli masker untuk anak-anak. Menurut laporan Soompi, uang yang diberikan oleh Chung Ha  dapat membeli sekitar 10.000 masker wajah. 

"Aku berharap sumbangan ini akan membantu anak-anak yang dibesarkan dalam keluarga yang tidak memadai dan sulit untuk mendapatkan masker wajah. "Agar semua anak bisa tumbuh dengan aman dan sehat," kata Chung Ha. 

Chung Ha sendiri juga terpaksa membatalkan penampilannya di Heads in The Clouds, Jakarta -  yang dijadwalkan digelar Sabtu, 7 Maret nanti.  bbs