7 Pilihan Wisata Untuk Pengalaman "All Amusive’ Dari Seluruh Dunia

Sabtu, 29 Feb 2020 | 12.00 WIB

7 Pilihan Wisata Untuk Pengalaman

Pemandangan kota Antalya, Turki (bookingcom)


Centroone.com - Saat berlibur, terkadang seseorang menginginkan efisiensi waktu demi mengoptimalkan kesempatan berlibur yang berharga. 

Booking.com, platform travel digital  memprediksi bahwa pada tahun 2020 akan semakin banyak traveler yang mencoba opsi ‘all-amusive’ dan mengunjungi destinasi dengan berbagai pengalaman dan atraksi yang memperkaya pengalaman, dan semuanya berada di satu tempat. 

Riset Booking.com mengungkapkan bahwa lebih dari separuh (68%) traveler Indonesia ingin melakukan perjalanan panjang ke tempat yang menawarkan semua aktivitas dan atraksi favorit mereka di tempat yang berdekatan, dan 76% setuju bahwa efisiensi itu penting. Dengan kata lain, traveler global sangat ingin memaksimalkan waktu traveling mereka agar tetap efektif. 

Untuk membantu perencanaan perjalanan tahun 2020, Booking.com mempelajari data dan endorsement dari 155.000 destinasi di 227 negara dan wilayah di seluruh dunia, untuk menyajikan destinasi yang menawarkan kesenangan lengkap,  untuk mengoptimalkan liburan - berikut diantaranya : 

1. Makassar, Indonesia 

Buatlah rencana liburan anda di kota terbesar kelima di Indonesia dan dapatkan pengalaman liburan dengan budaya lokal serta mencicipi citarasa kuliner asli Makassar, lalu kunjungi pantai-pantai yang masih asri dengan penuh sejarah dan berbagai destinasi wisata yang menarik.

Berjalan-jalanlah mengelilingi Pantai Losari dan nikmati sunset yang indah di dermaga didampingi dengan jajanan Makassar yang sangat lezat dan menyantap ‘pisang epe’, sebuah pisang yang dibakar dengan sempurna. 

Anda juga bisa menambahkan topping seperti meses, keju atau susu kental manis untuk menambah rasa manis pada pisang tersebut. Kunjungi juga masjid indah Amirul Mukminin yang dikenal sebagai Masjid Apung dan saat gelap, seluruh lampu akan menyala dan cahayanya akan terpantul dari air yang menjadikan destinasi wisata tersebut menjadi sangat instagrammable. 

Anda juga bisa mencicipi teh buatan lokal di perkebunan teh yang dahulunya merupakan tempat peristirahatan para kolonial Belanda di dataran tinggi dikenal sebagai Gunung Malino, disana juga terdapat kafe dan mini zoo. Lebih baik lagi, ambil perjalanan menggunakan perahu selama 45 menit ke Pulau Samalona dan nikmati snorkeling dan menyelam di air biru kehijauan untuk melihat binatang-binatang laut di Pulau tersebut.  Tempat menginap bisa di POD House Makassar merupakan penginapan dengan lokasi sangat strategis di tengah kota Makassar. 


NEXT