Konsep Cloud Kitchen Punya Potensi Menjanjikan

Kamis, 13 Feb 2020 | 07.00 WIB

Konsep Cloud Kitchen Punya Potensi Menjanjikan

Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia Hadi Surya Koe saat memaparkan konsep cloud - kitchen (Centroone)



Centroone.com - Lima GrabKitchen baru saja resmi hadir di Surabaya. Saat ini, lebih dari 40 GrabKitchen telah beroperasi di Indonesia yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, dan Surabaya. 

Meskipun dapur delivery-only merupakan konsep yang relatif baru di Indonesia, GrabKitchen, mitra usaha melihat konsep ini sebagai konsep potensial. 

“Konsep cloud kitchen adalah peluang bisnis baru yang menjanjikan bagi kami. Jangkauan yang luas dan besarnya basis konsumen yang dimiliki Grab meyakinkan kami bahwa GrabKitchen merupakan sarana pengembangan bisnis yang tepat dengan investasi yang relatif lebih rendah dibandingkan membuka cabang baru yang membutuhkan modal besar,” ungkap Edrick Joe Soetanto, Co-Founder Greenly. 

Mitra usaha GrabFood yang bergabung dengan GrabKitchen tidak perlu membayar sewa tempat atau membayar perlengkapan dapur, sementara   setiap lokasi dan restoran dipilih berdasarkan adanya kesenjangan antara demand and supply.  

“Hal yang menarik dari konsep cloud kitchen yang ditawarkan Grab adalah kesempatan bagi kami untuk fokus melayani permintaan konsumen berkat dukungan GrabKitchen mulai dari operasional yang minim risiko hingga skema pemasaran yang didasarkan pada data sehingga peluang kami untuk sukses pun lebih besar.” kata   Ehsan, Pemilik Ayam Bakar Taliwang Sasak Tulen.  by