Tumbuhkan Emosi Positif Untuk Jaga Tumbuh Kembang Bahagia

Kamis, 19 Sep 2019 | 17.12 WIB

Tumbuhkan Emosi Positif Untuk Jaga Tumbuh Kembang Bahagia

Dokter Spesialis Anak Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) , Brand Executive Nestlé Lactogrow Pramudita Sarastri dan Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC di workshop Nestle Lactogrow. (Centroone)


Centroone.com - Menjaga anak tumbuh bahagia tidak hanya dilakukan dengan memberikan asupan gizi dan nutrisi.  Dari sisi emosi - orang tua perlu memahami bagaimana menjaga emosi anak untuk tetap positif  - salah satunya dengan memberi contoh langsung selama berada di rumah. 

"Salah satu cara menumbuhkan emosi positif  adalah dengan tertawa.  Sering tertawa bersama ayah dan bunda. Juga bisa dilakukan dengan melakukan obrolan positif atau pujian kepada orang lain. Itu yang bisa dilihat anak.  " tukas Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC di sela Nestle Lactogrow workshop “Grow Happy Parenting” dengan tema “Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out.” 

Ditambahkan Elizabeth , menumbuhkan emosi positif memberikan banyak dampak yang baik bagi anak di masa depan. 

" Anak banyak ketawa adalah anak yang lebih bahagia.  Anak yang banyak tertawa juga lebih banyak temannya. Secara sosial akan lebih baik. Selain berdampak secara langsung. emosi positif akan juga memberi ketenangan hati, dan berujung sehat. " tambah Elizabeth .

Workshop “Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out.”  digelar di 8 kota – termasuk Surabaya, pada Rabu, (18/09/2019).  

“Tema ini dipilih karena kami percaya, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak.”  Ungkap Brand Executive Nestlé Lactogrow Pramudita Sarastri.  by