Mengaspal di Jawa Timur dan Sekitarnya,New Sigra Lebih Fresh

Rabu, 18 Sep 2019 | 16.00 WIB

Mengaspal di Jawa Timur dan Sekitarnya,New Sigra Lebih Fresh

Astra Daihatsu New Sigra saat diperkenalkan di Surabaya (Centroone)


Centroone.com - Setelah Selasa, (17/09/2019) kemarin Toyota New Calya resmi mengaspal di Surabaya, serta Jawa Timur dan sekitarnya, Rabu (18/09/2019) giliran sang "saudara muda", Daihatsu New Sigra diperkenalkan untuk wilayah yang yang sama.   

"Kita lihat semester 1, market otomotif untuk retail sale turun 11 persen dibanding tahun lalu. Namun Daihatsu Sigra justru naik 6 persen.  membuktikan Daihatsu Sigra diterima masyarakat Indonesia, terlebih Jawa Timur saat ini. " ungkap Chief Executive PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Supranoto. 

New Sigra tidak hanya mengusung perubahan dari sisi eksterior dan interior, tapi juga sejumlah fitur yang dibawanya. Berdasarkan survei, sejak pertama kali dirilis empat tahun lalu - pengguna Sigra mendambakan desain yang segar, fitur lebih praktis dan fungsional. 

Grille, bumper, rear garnish yang baru, dan lampu depan yang telah menggunakan LED membuat New Sigra tampil lebih stylish dan modern. Sementara itu dengan polished alloy wheel desain baru 14 inch serta mud guard pada ke-empat rodanya membuat New Sigra lebih dinamis. 

Beralih ke dalam, Suasana kabin New Sigra tampil berbeda dengan sentuhan nuansa warna 2 tone colors dark & light grey untuk memberikan kesan Iebih mewah. Pada bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.  Daihatsu juga membenamkan sejumlah storage tambahan untuk kemudahan penumpang menaruh barang. 

Daihatsu tidak menambah tipe untuk New Sigra, namun Daihatsu menambah varian warna untuk  New Sigra sampai dengan 7 pilihan warna, dimana ada 3 pilihan terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic. 

Untuk harga sendiri, Daihatsu melabeli New Sigra dengan  harga Rp 122 jutaan sampai Rp 165 jutaan untuk tipe tertinggi. Untuk pembelian pada momen launching sampai akhir November nanti - Daihatsu memberikan tambahan paket menarik yakni free filter oli dan oli mesin untuk setahun atau 2000 km, " Jadi untuk pembelian sebelum 30 November - setahun kedepan tinggal isi bensin. Ini sebagai bentuk terima kasih kami kepada para pengguna Daihatsu terutama Daihatsu Sigra" tambah  Supranoto. 

New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio (varian tertentu), serta electric retractable mirror pada beberapa varian.  Dalam hal fitur keamanan, New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar penggemudi Iebih safe ketika bermanuver mundur.  by