Perbulan, Targetkan 600 Unit All New Calya Laku di Jatim

Selasa, 17 Sep 2019 | 20.00 WIB

Perbulan, Targetkan 600 Unit All New Calya Laku di Jatim

All New Calya (Centroone)


Centroone.com - Toyota All New Calya secara resmi diperkenalkan untuk wilayah Surabaya, dan Jawa Timur serta sekitarnya.  Toyota Astra Motor (TAM) optimis All Calya akan meneruskan catatan positif yang ditorehkan dalam tiga tahun terakhir. 

Dari catatan TAM , hingga Agustus 2019 atau 3 tahun setelah diluncurkan ke pasar, penjualan Calya mencapai 214.977 unit secara nasional.

Area 3 GM Toyota Astra Motor, M Diky Zulkarnaen mengungkapkan TAM menargetkan penjualan rata 5300 unit perbulan, dengan Jawa Timur ditargetkan menyumbang 600 unit perbulannya.  Untuk unit sendiri, TAM memastikan unit sudah siap di dealer Toyota di seluruh Jawa Timur dan sekitarnya. 

"Selama ini Calya berkontribusi sebesar 12,9 persen pada pasar MPV, dan 5,4 persen ke pasar otomotif secara keseluruhan.  Sementara di segmen Entry MP market share mencapai 50 persen. "  tutur M Diky Zulkarnaen, Selasa (17/9/2019).  

Jatim sendiri selama ini berkontribusi sebesar 14 persen terhadap penjualan Calya secara nasional.  " Sedangkan untuk segmen entry level MPV pasar otomotif nasional sebesar 5,4 persen," tambah  East Java Area Head TAM, Resha Kusuma Atmaja. 

Toyota sendiri tidak melakukan perubahan tipe pada Calya terbaru ini, dan tetap menghadirkan 4 tipe atau varian yakni E M/T non-ABS, E M/T, G M/T, dan G A/T.  Untuk harga, All New Calya dibandrol  Rp 143 juta sampai Rp 164 juta untuk tipe tertinggi.  by